oleh

Klabat Café Novotel Manado Sajikan Kopi lokal

Barometer.co.id-Manado. Novotel Manado Golf Resort & Convention Center menghadirkan Klabat Café yang mulai beroperasi Jumat (25/06). Kafe yang terinspirasi dari indahnya pemandangan Gunung Klabat ini menyajikan produk kopi lokal berkualitas.

Tidak hanya sekedar tempat bersantai, Klabat Cafe juga sedang berupaya memperkenalkan potensi kopi lokal yang adalah hasil kerjasama dengan UMKM untuk mendukung petani lokal. Selain kopi, wadah roti dan kue yang digunakan juga berasal dari UMKM Jia by Ock.

Mengangkat kopi lokal, Klabat Café menggelar kompetisi kopi dengan mengundang barista-barista dari beberapa kedai kopi di Manado untuk menyalurkan kreatifitasnya dalam mengolah kopi lokal menjadi sajian yang nikmat dan menarik.

“Mendukung program pemerintah #BanggaBuatanIndonesia dan kampanye Rediscover Indonesia dari Accor hotel Indonesia, kali ini kami mengangkat produk kopi lokal berkualitas untuk dapat dinikmati di hotel kami,” kata General Manger Novotel Manado, Bilal Chamsine.

“Salah satu kopi yang ditampilkan dalam kompetisi ini adalah kopi Koya Minahasa yang sudah memiliki tempat spesial bagi para pecinta kopi. Saya berharap semoga kopi lokal ini kedepannya dapat lebih bagus dan lebih dikenal,” ujar Senior Barista Wyas Pamigraha, yang dipercayakan sebagai salah satu Juri pada kompetisi ini.

Dalam acara tersebut, Klabat Cafe juga menampilkan minuman spesial yaitu Coconut Cold Blue dan beragam macam kue spesial hasil kreatifitas dan inovasi dari tim Pastry Novotel Manado yang salah satunya Klabatart Cake. Semua hidangan spesial ini diolah menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di daerah Sulawesi Utara dan mempunyai rasa yang autentik khas Minahasa.

Selain itu acara tersebut dirangkaikan dengan program CSR dari Accor hotel Indonesia yaitu A Trust For A Child (ATFAC) yang menggabungkan aksi pelestarian lingkungan dan kepedulian terhadap pendidikan dan kesehatan anak-anak kurang mampu.

 “Accor mempunyai komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan, oleh karena itu hasil penjualan kue dari Klabat Cafe hari ini, sepenuhnya akan kami sumbangkan untuk membantu pendidikan anak-anak Indonesia yang membutuhkan, melalui Yayasan Peduli Tunas Bangsa,” ujar Bilal.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *