oleh

GM PLN Suluttenggo Temui Wagub Sulteng Bahas Kondisi Kelistrikan

Barometer.co.id-Palu. Masih dalam rangkaian Stakeholder Visitation yang dilakukan oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki beserta jajarannya dibeberapa instansi yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, saat ini PLN berkesempatan melalukan audiensi bersama Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Gubernur Sulteng tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan serta dihadiri oleh Jajaran Manajemen PLN serta beberapa perwakilan dari pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan PLN tersebut adalah ingin bersilahturahmi dengan Wakil Gubernur yang baru serta membahas beberapa hal terkait kondisi kelistrikan serta progres pembangunan infrastruktur kelistrikan di daerah-daerah belum terlistriki yang ada di Sulawesi Tengah.

“Kami laporkan terkait kondisi kelistrikan pasca terjadinya bencana banjir yang mengakibatkan ada Tower Transmisi 150 kV pada jalur Poso-Sidera roboh. Untuk itu saat ini kondisi dibeberapa daerah termasuk Kota Palu dalam kondisi Siaga” sambut Leo Basuki.

“Untuk itu saat ini kami telah membangun tower emergency yang akan berfungsi untuk menyalurkan pasokan tenaga listrik kepada pelanggan, disamping itu tim PLN pun terus bekerja dilapangan untuk melakukan perbaikan di lokasi tower transmisi yang mengalami kerusakan tersebut” tambah Basuki.

Selain membahas terkait kondisi kelistrikan, PLN juga menyampaikan terkait progres pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di daerah yang belum berlistrik yang ada di Sulawesi Tengah, serta menyampaikan potensi-potensi pelanggan daya besar yang kedepannya siap untuk dilayani PLN.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada pihak PLN dalam kesempatan silahturahmi tersebut.

“Mewakili Pemerintah Daerah kami menyampaikan terima kasih kepada PLN yang terus bekerja dalam melayani listrik bagi masyarakat yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah” sambut Ma’mun.

“Adapaun beberapa hal yang ingin kami sampaikan terkait daerah-daerah yang belum belistrik terlebih khusus yang ada di Kabupaten Banggai Laut dan Banggai Kepulauan, semoga pihak PLN dapat segera menyalurkan listrik untuk membantu perkembangan perekonomian” tambah Ma’mun.

Untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan PLN, dapat melalui Aplikasi PLN Mobile yang dapat di download di Playstore atau Appstore. Dengan PLN Mobile #SemuaMakinMudah.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *