Barometer.co.id-Manado. PT. Daya Adicipta Wisesa bersama PT. Astra Honda Motor dan PT. DBL Indonesia kembali menggelar Honda DBL North Sulawesi Series pada 10-16 Desember 2021.

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan salah satu dukungan bagi anak muda di seluruh Indonesia khususnya Sulawesi Utara untuk meraih mimpinya. Kegiatan ini juga menjadi komitmen Honda dalam mengembangkan potensi dan karakter generasi muda di bidang olahraga.

Honda DBL North Sulawesi Series 2021 diikuti oleh 14 sekolah terdiri dari 14 tim putra dan 7 tim putri. Seluruh rangkaian kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dimana semua yang terlibat baik pelaksana, panitia, official tim, pemain dan pelatih wajib melakukan swab antigen dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki arena pertandingan. Pertandingan ini pun dilaksanakan tanpa penonton umum dan disiarkan langsung di YouTube DBL Play.

Digelarnya kembali Liga Basket Pelajar Terbesar di Indonesia Honda DBL North Sulawesi Series 2021 ini menghapus kerinduan para student-athlete dimana pada tahun 2020 yang lalu kompetisi ini tidak dilaksanakan karena situasi pandemi yang melanda dunia termasuk Sulawesi Utara.

Alexander Abimanto, HC3 Dept. Head PT. DAW yang mewakili Management DAW pada Opening Party mengatakan bahwa kegiatan ini disambut positif oleh berbagai pihak karena Honda DBL memberikan wadah bagi pelajar yang ada di Sulawesi Utara untuk bisa berlaga mengukir prestasi di ajang kompetisi olahraga Basket.

“Digelarnya Honda DBL tahun ini disambut sangat antusias oleh tim basket dan pihak sekolah. Dimana Honda DBL merupakan sarana yang tepat bagi pelajar yang menyukai olahraga basket untuk dapat terus mengasah kemampuan dan kompetensi mereka sehingga mampu tampil berprestasi dengan tetap mengutamakan pendidikan. Melalui Honda DBL ini, kami berharap dapat menemani para pelajar untuk lebih dekat dengan mimpi mereka,”, ujar Alexander.

Pertandingan dibuka oleh tim putra dari SDH Holland Village vs SMA N 1 Amurang dan SMA N 1 Bitung vs SMA N 3 Tondano.(jm)