Barometer.co.id-Manado. Setelah dilaunching oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) pada bulan November 2020 lalu, kini PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) memperkenalkan motor sport adventure touring 150cc pertama di Indonesia yaitu New CB150X kepada masyarakat Sulawesi Utara.

Mengambil lokasi di atrium Megamall Manado, Sabtu (15/01), DAW mengemas event ini dengan sangat menarik dimana selain menghadirkan band performance dan penampilan Gio Lelaki sebagai guest star, DAW juga memberikan kesempatan test ride kepada masyarakat yang ingin merasakan sensasi berkendara menggunakan New CB150X. Kehadiran model ini menjadi jawaban bagi mereka yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang.

Sebagai pionir di kelasnya, New CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara yang nyaman serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal. Dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, model ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

Marketing Division Head PT. DAW, Jemmy Febrianto mengatakan kehadiran New CB150X ini menjawab kebutuhan konsumen yang memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan ketika berkendara karena motor ini memiliki performa yang tangguh dan mampu menghadirkan pengalaman berkendara jarak jauh yang menyenangkan.

“Kehadiran New CB150X ini dapat memperkuat line up jajaran Sport Honda serta meningkatan volume penjualan sepeda motor Honda di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara. New CB150X dapat menjadi pilihan baru bagi mereka yang berjiwa petualang dalam mengaktualisasikan diri sebagai bagian dari hobi dan mencari pengalaman berkendara baru yang berkesan. Kami optimis New CB150X ini dapat diterima oleh masyarakat terlebih pecinta sepeda motor sport adventure,” ujar Jemmy.

Sebelum launching, digelar konfereni pers yang dihadiri Jemmy Febrianto, Sales Dept. Head, Erwin Momuat, Technical Service Dept. Head Wido Widiantiko, Part Sales Dept. Head, Celve Wanget dan Honda Customer Care Center Dept. Head, Alexander Abimanto.

Jemmy mengatakan, New CB150X ini hadir dengan menciptakan segmen baru di motor sport. “New CB150X ini merupakan turunan dari Honda CB500. Motor ini juga perpaduan antara motor sport harian, CB150R dan CRF150L yang merupakan motor off road,” ujar Jemmy.

Erwin mengatakan, pihaknya sudah siap memenuhi permintaan konsumen di Sulawesi Utara. “Tipikal masyarakat Sulut selama ini adalah harus melihat motor dulu baru membeli. Sehingga permintaan akan semakin tinggi saat New CB150X ini didistribusikan ke diler,” katanya.

Sementara terkait service, Wido mengatakan, DAW memiliki jaringan yang luas. “Kami memiliki 52 jaringan service di Sulutgomalut dengan mekanik yang terlatih. Jadi konsumen tidak perlu khawatir saat akan melakukan servis,” ujarnya.

Untuk mengakomodasi konsumen yang ingin motornya tampil berbeda, AHM dan DAW menyediakan Honda Genuine Accessories. “Kami memiliki lima aksesoris yang dapat digunakan pada New CB150X ini dengan tidak menghilangkan garansi,” kata Cleve.

Alexander menambahkan, konsumen yang akan melakukan modifikasi memang perlu hati-hati. Sebab jika tidak, maka akan menghilangkan garansi baik kelistrikan maupun mesin.

New CB150X hadir dengan warna Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green, dan dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Sulut Rp34.270.000,- dan untuk varian Special Edition (SE) Rp34.770.000.- Konsumen yang membeli New CB150X akan mendapat voucher modifikasi sebesar 1 juta rupiah yang dapat digunakan sampai bulan Februari.(jm)