Barometer.co.id – Amurang

Warga Desa Boyong Pante, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) geger pada Selasa (08/02) pagi. Warga menemukan sosok mayat yang telah membusuk tanpa kepala sekira pkl. 09.45 Wita.

Lokasi penemuan mayat tepatnya perkebunan penduduk kurang lebih 100 meter dari sungai Kobio, Desa Boyong Pante, Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minsel.

Informasi yang diperoleh dari masyarakat telah mengetahui identitas korban. Mayat yang teleh membusuk tersebut diketahui bernama Abdul Karim Gobel (57).  Karim Diketahui meninggalkan rumah selang seminggu lamanya dan terakhir terlihat pada tanggal 4 Februari 2022.

Terlihat dilokasi ditemukan jasad Karim sudah dilingkari police line oleh kepolisian. dilokasi tersebut juga terpantau anggota Polsek Sinonsayang bersama satuan Reskrim Polres Minsel yang melakukan identifikasi jasad korban.

“Mayat pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang sebelumnya melakukan pencarian orang hilang. Pagi ini (kemarin, red) warga berhasil menemukan sosok mayat. Disinyalir mayat tersebut adalah Karim yang memang sudah seminggu menghilang,” ujar Kapolsek Sinonsayang Ipda Jes Thanos Muaja, S.sos.

 Lanjut dikatakannya sàat ditemukan kondisi mayat memang sudah membusuk. “Kepala tinggal tengkorak karena sudah dimakan ulat,” ujarnya.

Menurut pengakuan keluarga menyebutkan bahwa beberapa waktu terakhir ini almarhum pernah mengeluhkan rasa sakit kepala dan pusing. Pihak keluarga dan warga juga telah mengambil jenazah korban jasad untuk dikuburkan.

“Sementara kami masih melakukan penyelidikan terkait hal ini lebih lanjut. Namun pihak keluarga almarhum sudah menyatakan untuk menolak dilakukannya otopsi,” tambah Kapolsek.(jim)