Bandara Sam Ratulangi Masih Terapkan Tes Antigen

Barometer.co.id-Manado. Pemerintah telah menetapkan aturan baru terkait syarat perjanalan udara, darat maupun laut yakni pelaku perjalan yang sudah divaksin dua kali kini tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes antigen maupun PCR. Namun sampai Selasa (08/03), Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado masih menerapkan tes antigen bagi calon penumpang maupun yang baru tiba.

Stakeholder Relation Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Yanti Pramono mengatakan, pihaknya masih menerapkan tes antigen karena sampai saat ini belum menerima pemberitahuan resmi. “Sampai saat ini kami masih menunggu surat edaran terkait pemberlakuan pelaku perjalan yang sudah divaksin dua kali tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes antigen ataupun PCR. Jika surat edaran sudah ada, maka kami tentu akan segera menarapkan aturan tersebut,” kata Yanti, Selasa.

Walaupun masih menerapkan tes antigen maupun PCR, namun menurut Yanti kini tidak lagi dilakukan validasi hasil tes. Cukup dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, penumpang sudah bisa masuk ke terminal. “Kecuali kalau pada aplikasi Peduli Lindungi tidak keluar hasilnya, baru dilakukan validasi identitasnya,” ujarnya.

Sementara untuk tes antigen bagi penumpang yang baru tiba di bandara Sam Ratulangi Manado, Yanti mengatakan hal tersebut merupakan instruksi dari Gubernur Sulut. Untuk itu, tes antigen tersebut masih dilakukan sampai gubernur mengeluarkan aturan baru.

Berdasarkan pantauan Komentar kemarin, calon penumpang maupun penumpang yang baru tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado memang masih melakukan tes antigen.(jou)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *