Barometer.co.id-Manado. BUMN Marketeers Club Sulut Series Pertama digelar. Acara yang nantinya akan menjadi agenda bulanan ini diselenggarakan oleh MarkPlus,Inc bekerjasama dengan Forum BUMN Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut para pimpinan BUMN dan jajaran yang ada di Kota Manado beserta antusias marketing kalangan BUMN. Dalam series pertama tema yang dibahas yakni “Aman Berinvestasi Di Masa Pandemi” dengan pembicara kunci Bapak Edy Purwanto selaku pemimpin Wilayah PT Pegadaian Wilayah Manado serta pembicara pembuka yakni Bapak Hermawan Kartajaya selaku Founder & Chairman MarkPlus, Inc

“Ide awal ini terbentuk berkat Bapak Leo Basuki selaku General Manager PLN Suluttenggo saat kami berkunjung ke Kota Manado. Kami apresiasi beliau atas ide-ide marketing yang dijalankan PLN untuk hadir memberikan manfaat di Sulawesi Utara” sambut Hermawan

Rangkaian kegiatan ini diwujudkan sebagai bentuk sinergi kolaborasi yang ingin dibangun seluruh BUMN di Sulawesi Utara, dimana kedepannya dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik serta menjalin silahturahmi dan bersinergi yang intens untuk dapat memberikan manfaat.

“Semoga kami semua dapat menghasilkan sinergi dan semangat yang sama dengan berpondasi pada tata nilai yang sama yaitu AKHLAK, sehingga kedepannya layanan kepada masyarakat akan menjadi lebih meningkat” ucap Basuki yang hadir langsung pada acara tersebut.

Pada kegiatan ini Edy Purwanto menjelaskan mengenai inovasi yang telah dilakukan oleh Pegadaian yang tidak hanya sebatas pada hal menggadaikan barang saja, tapi sudah merambah ranah investasi dan jasa leasing hingga pinjaman serba guna.

“Kami Pegadaian memiliki inovasi yang sangat berguna bagi semua kalangan masyarakat”, terang Edy.

Tak hanya PT Pegadaian yang memiliki berbagai inovasi, PLN melalui super apps PLN Mobile merupakan suatu inovasi yang terus dikembangkan untuk memberikan kemudahan terhadap layanan ketenagalistrikan di era teknologi digitalisasi.

“Berbicara aplikasi super, disitu ada layanan internet, dan Charge.In untuk kendaraan listrik. Ke depan ada smart home. Ini artinya ada di satu ruangan, bukan hanya pelayanan listrik, tetapi fasilitas yang ada di PLN masuk di PLN Mobile” tutup Basuki.

Untuk kemudahan layanan masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore dan AppStore. Semua Makin Mudah dengan PLN Mobile.(ing)