Barometer.co.id-Manado. Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sulawesi Utara, Joune Ganda SE, MAP, Sabtu (13/08) lalu di Aula Kantor Walikota Bitun, melantik Pengurus Gabungan Bridge Bitung masa bakti 2022-2026, yang diketuai Ricuh YR. Tinangon, SSTP.

“Pada hari ini Sabtu 13 Agustus 2022 jam 11:00 WITA bertempat di lantai 4 Aula Kantor Walikota Bitung, Pengprov Gabsi Sulut telah melantik Pengurus Cabang Gabungan Bridge Kota Bitung Masa Bakti 2022-2026. Selamat Bertugas kepada pengurus yang baru,” ujar Komtek Pengprov GABSI Sulut, John Tumewu.

Prosesi Pelantikan Pengurus GABSI Kota Bitung tampak istimewa. Sebab, seluruh jajaran Pengurus Inti Pengprov GABSI Sulut yang terdiri dari Ketua Umum, Joune Ganda SE MAP, Ketua Harian, Harke Tulenen, Sekretaris Umum, George Youdy Lintjewas dan Bendahara Umum Fabian Kaloh bahkan Komtek John Tumewu tampak hadir.

Juga dari jajaran Pemerintah Kota Bitung, selain dihadiri Sekretaris Kota, Ir. Ignatius Rudy Theno, ST, MT, yang juga pernah menjadi nakoda GABSI Kota Bitung selama dua periode, juga tampak Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Bitung, Anita Lomban.

Ketika menyampaikan sambutannya, Joune Ganda yang juga adalah Bupati Kabupaten Minahasa Utara memberikan apresiasi kepada jajaran kepengurusan GABSI Kota Bitung. Sebab, struktur kepengurusan cukup ramping dan telah memiliki sejumlah agenda baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Bahkan, jajaran Pengurus GABSI Bitung dibawah Ketua Harian Herry Ponijan kabarnya telah memiliki program Bridge Masuk Sekolah. Hal tersebut sangat diapresiasi oleh Joune Ganda. Bahkan, ia memberikan sejumlah arahan kepada para pembina olahraga Bridge di Kota Bitung yang akan melaksanakan agenda Bridge Masuk Sekolah agar benar benar mengedepankan kejujuran.

Sebab, menurutnya olahraga bridge mengutamakan kejujuran. Artinya, jika kejujuran telah ditanamkan pada atlet muda yang berlatih dalam program Bridge Masuk Sekolah, masa depan olahraga bridge di Kota Bitung diyakini Joune Ganda akan terang benderang.(hja)