Barometer.co.id-Manado. Pebiliar asal Kota Bitung, Rivo Abas di kelompok putra dan Claudia Warouw pada kategori putri tampil sebagai juara di ajang Kompetisi Biliar memperebutkan Piala Ketua Umum Pengprov POBSI Sulut, Joseph Kopalit.

Sukses kedua pebiliar setelah pada partai final iven gawean Pengprov POBSI Sulut di Miland Biliar & Cafe Lantai 3 K-Walk Kawanua Coty, Kairagi Manado, 15-19 Agustus 2022 berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Rivo Abasmenunjukkan kelasnya setelah di final mengalahkan Ticko Kaligis dari Tomohon dengan skor 6-2. Hasil juara di Piala Ketum POBSI Sulut merupakan capaian prestasi membanggakan bagi Rivo setelah juara di Gorontalo Open tahun lalu.

Sementara di kelompok putri, Claudia Warouw menjadi juara usai mengalahkan rival berkelas, Eva Kontra. Atlet PON Sulut ini menang skor 5-3 usai melewati sengitnya persaingan menuju juara.

Owner Miland Billiar and Cafe, Lady Lodia Imelda Maringka SH MAP selaku sponsor utama bangga bisa menyelenggarakan kompetisi untuk pertama kalinya di momen HUT Kemerdekaan RI.

Kata Lady, kolaborasi Miland Billiard and Cafe dengan Pengprov POBSI Sulawesi Utara mampu membangkitkan animo komunitas biliar di Nyiur Melambai.

“Selamat untuk para juara putra putri yang sudah ikut dalam kompetisi. Saya berharap melalui kompetisi ini bisa menopang prestasi para atlet Sulut,” sebut Maringka.

Lady berterima kasih kepada Pengprov POBSI Sulut yang mempercayakan Miland Billiard and Cafe sebagai tempat penyelenggaraan kompetisi.

“Kendati baru dibuka sebagai salah satu sarana olahraga biliar di Sulawesi Utara namun ini satu bentuk kepercayaan terhadap Miland Biliard and Cafe,” ujarnya.

Miland Billiard and Cafe, lanjut Lady, siap menjadi tempat latihan para atlet biliar. “Meja berkualitas pertandingan sengaja kami siapkan sebagai sarana latihan para atlet yang ingin berprestasi,” tukas Maringka.(hja)