Barometer.co.id-Manado. Memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022, BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara memberikan santunan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Rabu (07/09).

Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan di Kantor Rektorat Universitas Sam Ratulangi yang di hadiri oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Sunardy Syahid dan Rektor Universitas Sam Ratulangi  Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA serta Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo S Gerung, M.Sc.

Penerima beasiswa merupakan ahli waris dari peserta klaim Jaminan Kematian atas nama alm. Adrianus Denny Kalesaran (Bank Rakyat Indonesia) dan Alm. Relly Herol Pieter (Non ASN Kota Manado).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Sunardy Syahid menyempaikan ini salah satu manfaat dari program kami, bukan hanya santunan uang kepada istri/suami tapi juga anak yang masih bersekolah mendapatkan manfaat beasiswa.

“Manfaat beasiswa ini bukan hanya sampai sekolah menengah, tapi juga sampai lulus kuliah. Ini ahli waris merupakan mahasiswa di Unsrat dan dalam rangka harpelnas, kami bersama ibu rektor bersama-sama menyerahkan secara simbolis,” ujar Syahid.

“Selain itu, kita juga membahas terkait kerjasama program perlindungan untuk mahasiswa magang, KKN dan penelitian, dan kami bersyukur ibu rektor sangat mendukung untuk program ini,” tutup Syahid.(jm)