Bridge Piala Tuama Pakuweru Diikuti Peserta Perwakilan 32 Provinsi

Barometer.co.id-Manado. Kejuraan Bridge Terbuka Piala Tuama Pakuweru yang digagas Komunitas Alumni SMAN-7 Manado Angkatan 1986 diikuti 500-an peserta dari keterwakilan 32 Provinsi yang tersebar di Bumi Nusantara.

“Turnamen ini direncanakan berskala Nasional dengan target peserta berjumlah 500 orang. Tapi menjelang penutupan pendaftaran Rabu 28 September 2022, sudah terdaftar 531 peserta. Jenis Pertandingan adalah Individual/Perorangan dan akan ldilakukan secara online (daring),” ujar John Tumewu ST, yang bertindak sebagai pimpinan pertandingan.

Menurut John Tumewu, media yang digunakan adalah Platform Bridge Base Online versi 3.0 (BBO – bridgebase.com). Setiap peserta memerlukan kuota internet yang cukup dan jaringan internet yang baik. “Pertandingan direncanakan akan berlangsung selama 12 hari dan akan dimulai tanggal 29 September 2022 dan berakhir tanggal 10 Oktober 2022,” sebut Tumewu.

Sementara itu dalam pelaksanaan iven, panitia pelaksana terdiri dari penanggungjawab Kegiatan, Komunitas Alumni SMAN-7 Manado, Angkatan 1986. Kemudian Pelaksana Kegiatan adalah Ananta I. Dapu, S.T., M.T., Pemimpin Pertandingan, John Tumewu, S.T dan IT & Big Data Manager, James Walangitan

Untuk teknis pelaksanaan pertandingan, seluruh peserta akan dikumpul pada Grup Whatsapp untuk kelancaran komunikasi. “Pertandingan akan berlangsung selama 12 hari, dimana mulai hari ke-4 peserta mulai ada yang gugur hingga tertinggal 32 orang pada hari yang terakhir,” tambah Tumewu.

“Setiap hari peserta diwajibkan menyelesaikan pertandingan yang harus dimainkannya selama maksimal 2 (dua) jam dan bisa dilakukan kapan saja sepanjang hari hingga batas waktu yang sudah ditentukan, tidak harus dimainkan tanpa putus,” ujarnya.

Pada Babak Penyisihan, peserta akan memainkan 15 papan; metode perpindahan SWISS; penilaian IMP Plus dikonversi ke VP-WBF13. Dilanjutkan dengan Babak Gugur 32-besar dengan jumlah papan bervariasi. “Hasil pertandingan setiap hari dapat dilihat melalui tautan Google Spreadsheet yang akan diberikan oleh Pemimpin Pertandingan,” tukas Tumewu yang juga adalah Ketua Bidang Teknik Pengprov GABSI Sulut.

Sementara itu untuk Pemenang akan memperoleh Bonus Dana Pembinaan (ditransfer pada rekeningnya). Total Bonus Pemenang adalah Rp 14.000.000, Juara-1 juga akan mendapat Piala Tetap Tuama Pakuweru.(hja)