Manado, Barometer.co.id

Kegiatan pelatihan jurnalistik siswa di SMAN 1 Wori pada Rabu (28/08) memperoleh perhatian serius puluhan pelajar selama pelatihan yang berlangsung di sekolah.

Di mana, sebagai bagian dari kerjasama Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS) dengan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, melalui kegiatan ini siswa diharapkan bisa memperoleh pengetahuan dalam menangkal berita-berita hoaks.

Pada kesempatan itu, Kepala SMA Negeri 1 Wori Adri Mandey SPd mengatakan kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat bagi siswa dan mereka bisa praktek langsung apa yang didapat.

“Jadi, para siswa mendapatkan ilmu pengetahuan bagaimana bisa menangkal informasi hoax dan bisa mengenal akan dunia jurnalistik serta langsung bisa menulis berita, atau praktek,” tukas kepsek sembari menambahkan bahwa ilmu yang didapat mereka akan dibagikan kepada para siswa yang lain tidak ikut agar mereka juga bisa tahu apa itu informasi hoax dan tidak akan terjerumus dengan ikut menyebarkannya supaya terhindar dari jeratan UU ITE dengan ancaman kurungan badan dan denda.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan yakni Aurelia Iroth dari kelas X.a mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik.

“Saya bisa mengetahui kerja seorang jurnalistik. Ini merupakan tugas yang mulia,” ungkap Aurelia sembari berharap agar kegiatan seperti ini bisa sering dilakukan karena sangatlah membantu untuk membuka pengetahuan dan apa yang didapat akan diimplementasikan kepada siswa yang lain.(eau)