Barometer.co.id-Manado. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka menerima kunjungan kehormatan Sekretaris Jenderal (Sesjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Laksamana Madya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., M.Tr.Opsla, di Lobi Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Kamis (29/9)

Saat tiba di Mako Lantamal VIII Sesjen Wantannas disambut Danlantamal VIII dan Pejabat Utama Lantamal VIII, dilanjutkan dengan menerima paparan yang yang disampaikan Aspotmar Danlantamal VIII terkait tugas, fungsi dan tanggung jawab serta wilayah kerja Lantamal VIII.

Sesjen Wantannas pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kunjungan Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sesjen Wantanas berserta Tim di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tersebut dalam rangka melakukan pertemuan, diskusi dan analisis dengan stakeholder dan instansi, terkait antisipasi dampak negatif aspek pariwisata terhadap keamanan nasional.

Disampaikan juga bahwa Provinsi Sulut tepatnya di Kecamatan Likupang merupakan salah satu dari destinasi pariwisata super prioritas. Untuk itu, hasil dari kegiatan KKDN Wantannas tersebut akan dirumuskan menjadi rancangan kebijakan pembinaan nasional aspek pariwisata, yang akan dibahas dalam sidang dewan yang dipimpin Presiden RI.

Pada kesempatan tersebut, Sesjen Wantannas didampingi Tim yang terdiri dari Irjen Pol Drs. Heribertus Dahana R, S.H., M.Si, Marsma TNI Dr. Afrizal Hendra, SIP, M.Si., CHRMP, Laksma TNI Samista, S.H., Brjgjen Pol Nazirwan Adji Wibowo, S.I.k., M.Si, Kolonel Tek. Dr. B.D.O Siagian, M.Si (Han), Dra. Sri Rahayu P, Kolonel Laut (T) Eko Erys Hidayanto, S.T M.M., CHRMP, Dr. Sumantri, S.Pd., M.Si.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Para Pejabat Utama Lantamal VIII serta Dansatrol Lantamal VIII.(*/jm)