Barometer.co.id, Manado – AKBP (Purn) Bambang Dwidjatmiko terpilih sebagai ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sulawesi Utara (Sulut) setelah bertarung dengan dua kandidat lainnya dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke -II yang digekar di Hotel Quality, Manado Jumat (28/10/2022) Sore.

Ketua Umum BPP ABUJAPI yang ikut hadir dalam proses pelaksanaan Musda, Agoes Dermawan mengatakan, Musyawarah Daerah ini adalah amanat AD/ART untuk 5 Tahun sekali.

“Alhamdulillah saya dari BPP hadir menyaksikan langsung pelaksanaan Musda ini berjalan tertib sesuai ketentuan, sesuai AD/ART, dan aturan Musyawarah,” ujar Agoes Dermawan saat di wawancarai media di Hotel Quality Manado, Jumat (28/10/2022) Sore.

Menurut Dermawan tiga calon Ketua Umum yang muncul memiliki kualitas yang sangat baik.

“Ini mengambarkan ABUJAPI makin keren, makin seksi dan makin terdepan sehingga kedepan bisa membuat industri pengamanan ini semakin maju,” jelasnya

Sementara itu, Ketua Umum terpilih ABUJAPI Sulawesi Utara, AKBP (Purn) Bambang Dwidjatmiko mengatakan programa pertama yang akan dilakukan yaitu meningkatkan jasa pengamanan semakin eksis.

“Program lima Tahun yang pertama kita membuat database Badan Usaha Jasa Pengamanan. Di Sulawesi Utara ada seratus lebih BUJP terbagi atas BUJP lokal dan BUJP perluasan. Kedepan kami sebagai jasa pengamanan Satpam, terus meningkatkan profesionalitas, kualitas dan skil serta kerjasama, agar pengguna lebih mempercayai kepada kita,” ujar Bambang usai pelaksanaan Musda ke-II di Manado.

Bambang juga menghimbau kepada semua perusahaan yang ada di Sulawesi Utara agar mengambil jasa pengamanan (Satpam) melalui ABUJAPI atau jasa pengamanan yang resmi.

“Pihak perusahaan kalau menggunakan Satpam harus melapor di ABUJAPI karena ini sebagai wadah Asosiasi jasa pengamanan resmi. Jadi seluruh perusahaan yang ada di Sulawesi Utara jika mempekerjakan Satpam harus mempunyai kualitas dan pendidikan, kalau di lapangan itu Gada Pratama, Dandru itu Gada Madya dan Chief Security Gada Utama,” jelasnya.

Sementara itu, Musda ke- II ABUJAPI Sulawesi Utara di ikuti 3 calon untuk memperebutkan posisi Ketua Umum Yaitu Nomor 1 AKBP (Purn) Bambang Dwidjatmiko berhasil memperoleh sura terbanyak dengan perolehan 11 suara, posisi ke 2 Pdt. Hanny Pantow 8 suara dan ketiga Debby Kaseger 7 suara.

ADP