Barometer.co.id-Manado. Telkomsel Manado kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di 7 Kelurahan di Kota Manado. Bantuan ini diberikan dalam bentuk sembako yang langsung disalurkan oleh karyawan Telkomsel Manado ke penerima manfaat.

Manager Telkomsel Branch Manado Jefri ES Kamudi menjelaskan, “Kami turut prihatin atas kondisi masyarakat yang terkenda dampak banjir, semoga bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban dan membantu masyarakat. Bantuan dalam bentuk sembako ini kami distribusikan di 7 kelurahan yakni, Kel. Mahawu (Kec. Tuminting), Kel. Bailang (Kec.Bunaken), Kel. Ternate Tanjung, Kel. Karame, Kel. Ternate Baru dan Kel. Ketang Baru di Kec. Singkil.”

Curah hujan yang tinggi di Kota Manado yang terjadi minggu lalu juga menyebabkan terganggunya sumber catuan daya listrik yang menunjang operasional BTS Telkomsel di beberapa titik dan terdapat beberapa BTS tidak dapat di akses karena kondisi alam seperti banjir, longsor dan pohon tumbang, sehingga layanan telekomunikasi beberapa saat mengalami penurunan kualitas.

“Kami selalu siaga 24 jam dalam memonitoring kualitas jaringan baik kondisi hari normal maupun jika terjadi bencana, dan segera melakukan recovery jaringan jika terjadi gangguan agar pelanggan tetap dapat menggunakan layanan Telkomsel dengan baik,” tambah Jefri.

“Kami secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang kemanfaatannya ditujukan untuk masyarakat luas. Bantuan yang kami salurkan ini merupakan pilar filantropi CSR Telkomsel , dan terus dilakukan di berbagai wilayah Indonesia yang terdampak bencana alam baik disalurkan langsung maupun berkolaborasi dengan pemerintah di berbagai sektor, ” tutup Jefri.(jm)