Barometer.co.id – Amurang
Slogan Moto  Perusahaan Listrik Negara (PLN) yakni “Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik” bukan hanya sekedar tulisan  atau ucapan sorga telingga bagi para pelanggan PLN yang berada diwilayah Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan pelanggan PLN pada umumnya.

“Terima kasih buat para petugas PLN, yang sangat cepat respon penggaduan kami. Laporan saya  lewat Call center ke kantor PLN. Belum 1 jam laporan saya langsung direspon, sejumlah petugas sudah ada dilokasi dan langsung melakukan tindakan,” ujar Jein Mamangkey.

Mamangkey pemilik rumah makan Ang di Kelurahan Uwuran satu, Kecamatan Amurang ini, melapor gangguan ke pihak PLN karena tiang listrik tepat didepan RM nya mengeluarkan percikan Api.

“Saya sempat kaget ketika ada percikan api ditiang listrik Dampaknya aliran arus listrik ke rumah-rumah termasuk RM saya tidak stabil tekanan listriknya. Selain itu saya takut percikan api tersebut bisa-bisa menyulut kabel sampai ke rumah, makanya saya telpon pihak PLN,” ungkap Jein.

PLN Amurang dibawah Pimpinan bapak Fauzi Ahmad, mengakui ada laporan masyarakat hal tersebut, maka dari pihaknya selalu mengedepankan layanan prima.

“Kami selalu berkomitment dengan pelayanan yang Prima dan memberikan kepuasan pelayanan PLN terhadapan para Pelangan sesuai dengan Misi dan Visi kami, serta Moto kami adalah “Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik,” Tegas Fauzi Ahmad selaku Manager PLN Amurang.
Sementara itu dilokasi yang dilaporkan adanya gangguan nampak sejumlah petugas PLN melakukan tugasnya.

“Adanya timbul percikan di titik evakuasi ini, karena ditimbulkan adanya cabang pohon mangga yang terurai menyentuh tiang hingga kabel listrik. Olehnya kami tim melakukan pemangkasan cabang-cabang pohon mangga. Apalagi dimusim penghujan saat ini, akibatnya percikan air hujan dari daun-daun dipohon mangga rentan menyentuh arus listrik pada tiang,” ujar Maxi lonteng petugas PLN bersama rekan Jendri manorek, Vicki Samola dan Vani Sumaila yang berada dilokasi gangguan.(jim)