Barometer.co.id-Manado. Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara Periode tahun 2023-2028 kembali melaksanakan sosialisasi, pada jumat (10/03/2023).

Sosialisasi yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Minahasa ini untuk menjaring minat publik di Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon supaya berpartisipasi dan mendaftar sebagai calon Anggota KPU Kabupaten Minahasa dan KPU Kota Tomohon.

Acara dibuka oleh Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Utara Lucky F. Majanto. Dalam sambutan pembukaannya, Majanto menjelaskan bahwa sosialisasi ini penting dilakukan sebagai bentuk keterbukaan dan transparansi terhadap seluruh tahapan seleksi yang dilakukan oleh tim seleksi.
Selanjutnya materi-materi sosialisasi disampaikan secara bergantian oleh Wehelmina Rumawas selaku ketua Timsel, dan anggota Timsel yang lain yaitu Karel Najoan, Muin Sumaila, dan Dian Sri Mulia Sari Tangoi.

“Pendaftaran dilakukan melalui link siakba.kpu.go.id dan kemudian hardcopynya dibawa ke sekretariat Timsel di Hotel Aryaduta lantai 6. Diharapkan para pendaftar tidak memasukkan berkasnya pada saat-saat terakhir yaitu di tanggal 17 Maret pukul 23.59, supaya jika ada berkas yg perlu diperbaiki masih ada cukup waktu”, demikian harap Rumawas.

Sosialisasi yang dihadiri oleh lebih dari 50 orang ini berasal dari berbagai latar belakang dan profesi yang ada di Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon. Selanjutnya sosialisasi yang sama juga akan dilaksanakan di Kota Kotamobagu.

Turut mendampingi Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM.(jm)