oleh

Dua Maskapai Tiongkok Incar Rute ke Bandara Sam Ratulangi Manado

Barometer.co.id-Manado. Dua maskapai penerbangan asal Tiongkok tengah melakukan penjajakan untuk membuka rute ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

“Baru-baru ini, dua maskapai China, yaitu China Southern Airlines dan Loong Air meminta data bandara Sam Ratulangi,” kata GM PT. Angkasa Pura Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T. Gandeguai.

Menurutnya, jika ada maskapai yang meminta data bandara, biasanya mereka memiliki rencana untuk membuka rute ke bandara tersebut. “Data bandara diperlukan untuk proses perizinan dan terkait pesawat yang akan digunakan serta untuk keperluan lainnya,” ujar Minggus.

Untuk pengurusan izin menurut Minggus memang dilakukan di pusat. Namun pihak maskapai harus mengetahui dulu data bandara yang mereka tuju. “Keputusan untuk memberikan izin maskapai asing membuka rute ke Indonesia berada di pusat. Dan mungkin memerlukan waktu. Kita tunggu saja,” kata Minggus.

China Southern Airlines sebelumnya sudah pernah melakukan penerbangan charter ke bandara Sam Ratulangi, yakni pada 15 April 2023 lalu.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *