oleh

Ini Dia Keunggulan MG4 EV

Barometer.co.id-MG4 EV secara resmi telah diperkenalkan di Manado pada Kamis (04/05/23). Mobil listrik dari MG (Morris Garage) Motor Indonesia ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding kompetitornya.

Sudarmaji Madani, GM Operational Sinar Galesong Automobil menyampaikan, ada sejumlah keunggulan MG4 EV ini yang tidak dimiliki mobil listrik lainnya.

“Salah satu keunggulan MG4 EV adalah baterainya yang bisa di-extend atau ditambah. Sehingga jika pemilik MG4 EV ingin menambah jarak tempuh mobil ini, cukup menambah baterainya. Sementara di mobil lainnya, jika ingin menambah jarak tempuh maka harus mengganti mobilnya sekaligus,” ujar Sudarmaji saat memperkenalkan MG4 EV di Manado Kamis.

Baca juga: MG4 EV Meluncur di Manado, Mobil Ramah Lingkungan dengan Desain Modern

Keunggulan lainnya adalah MG4 EV memiliki kapasitas baterai yang besar, yakni 51 kWh yang mampu menempuh jarak 425 KM. MG4 EV dapat meraih kecepatan 0-100 km/jam dalam 7,7 detik, namun tetap memiliki tingkat efisiensi listrik yang tinggi. Pengguna MG4 EV pun tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya karena cukup dengan waktu 35 menit saja MG4 EV dapat terisi sampai 80%.

“Isu yang paling banyak untuk mobil listrik adalah baterainya. Untuk itu, MG memberikan garansi yang panjang untuk baterai MG4 EV, yakni delapan tahun. Sementara garansi motor listrik tujuh tahun. Dan sampai saat ini MG4 EV merupakan satu-satunya mobil listrik yang berpenggerak roda belakang,” tambah Sudarmaji.

Dan yang terutama menurut Sudarmaji adalah tagline yang disematkan pada MG4 EV, yakni Redifine Expectation. “Artinya, konsumen MG4 EV mendapatkan mobil melebihi ekspektasinya,” katanya.

N. Dwi Nortanto, Area Manager MG Motor Indonesia menambahkan, keungulan MG4 EV lainnya adalah fitur V2L atau Vehicle to Load. “Artinya, mobil ini bisa berfungsi seperti generator. Jika kebetulan di rumah sedang listrik padam atau sedang camping, maka MG4 EV ini dapat digunakan untuk peralatan listrik seperti smartphone, rice cooker, kompor listrik atau lainnya,” jelas Dwi.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *