Ribuan Peserta Bakal Meriahkan Jalan Sehat Bulan Merdeka Belajar dan Hardiknas 2023 di Manado

Manado, Barometer.co.id
Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulut menggelar rapat koordinasi dengan seluruh UPT Kemendikbudristek di Sulut dan Dinas Pendidikan Provinsi serta kabupaten/kota maupun seluruh stakeholder pendidikan terkait lainnya pada Selasa (09/05) bertempat di Aula Sam Ratulangi BPMP Provinsi Sulut.

Dalam pertemuan yang berlangsung secara luring dan daring tersebut, semua pihak siap mendukung dan memeriahkan kegiatan jalan sehat yang rencananya akan berlangsung pada Hari Minggu, 14 Mei 2023 jam 5.30 WITA dengan mengambil rute di seputaran jalan Boulevard Manado.

Dalam penjelasannya, Kepala BPMP Provinsi Sulut Febry HJ Dien ST MInfTech (MAN) mengatakan pelaksanaan jalan sehat akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kami targetkan jalan sehat di Manado ini akan diikuti 1.000-an peserta,” ungkap Febry.

Di mana, untuk peserta dari seluruh pegawai UPT Kemendikbudristek di Provinsi Sulut, dosen, mahasiswa, guru-guru dan siswa serta para pegiat pendidikan dan kebudayaan.

Adapun dalam penyelenggaraan jalan sehat, pihaknya sebut Febry bekerja sama dengan pemerintah daerah, mitra, komunitas, pegiat pendidikan, seni, dan budaya hingga pemangku kepentingan lainnya. 

“Melalui kegiatan Jalan Sehat ini diharapkan dapat menguatkan ekosistem pendidikan dan kebudayaan serta membangkitkan semangat kolaborasi dalam mewujudkan merdeka belajar yang berkelanjutan,” tukas Febry yang turut didampingi Kasubag TU BPMP Provinsi Sulut Dr Deisy Sampul SKom MSi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dikda Sulut Jefri Runtuwene SE MSi yang hadir mewakili kadis dalam penjelasannya memastikan pihaknya siap berpartisipasi mendukung kegiatan jalan sehat.

“Kami juga akan siapkan guru-guru dan siswa untuk mengikuti kegiatan jalan sehat ini,” tukas Runtuwene yang turut didampingi Kabid Pembinaan SMK Vecky Pangerego SPd MPd.

Dukungan yang sama juga disampaikan Kadis Dikbud Kabupaten Minsel Arthur Tumipa MEd bahwa guru-guru dan siswa akan disiapkan untuk mensukseskan kegiatan jalan sehat.

“Kami siap mendukung kegiatan ini,” tandas Tumipa.

Sementara itu dari pihak Bank Indonesia juga siap mendukung kegiatan ini. Mereka akan menyiapkan gimick-gimick menarik, sosialisasi program CBP serta menyiapkan senam CBP.

Adapun untuk mendukung kegiatan ini, pihak panitia juga akan menyiapkan aneka makanan kuliner lokal diantaranya kue cucur dan apang.(eau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *