Kejuaraan Renang Pangdam Cup di Tomohon Diharapkan Munculkan Bibit Berprestasi

Barometer.co.id-Tomohon. . Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Denny Tuejeh berharap kejuaraan renang memperebutkan piala Pangdam Cup 2023 memunculkan bibit perenang muda yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Melalui kejuaraan ini dapat tercipta para atlet renang yang handal dan berprestasi,” kata Pangdam dalam sambutan yang dibacakan Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, saat membuka kejuaraan di Kolam Renang Indraloka Kinilow Dodikjur Rindam XIII/Merdeka, di Tomohon, Sulawesi Utara, Jumat.

Dia mengatakan tujuan diselenggarakan kejuaraan renang ini juga adalah untuk meningkatkan kemampuan dan menumbuh kembangkan bakat terpendam sebagai atlet perenang yang handal.

“Kepada para peserta lomba, junjung tinggi sportivitas, jaga ‘fair play’ dan ikuti seluruh prosedur dan mekanisme perlombaan, manfaatkan sebagai wahana untuk mengasah kemampuan dalam meningkatkan bakat,” katanya.

Pangdam berharap dengan penyelenggaraan lomba ini, disamping dapat memelihara kesehatan, bakat dan kemampuan di bidang olahraga renang, juga sebagai sarana interaksi antara para peserta lomba di wilayah Kodam XIII/Merdeka, karena melalui kegiatan semacam ini dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan.

“Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada panitia dan semua pihak atas partisipasinya dalam gelaran Lomba Renang Pangdam Cup Tahun 2023 dengan baik,” katanya.

Lomba renang Pangdam Cup 2023, antar klub atau perkumpulan se-Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Kolam Renang Indraloka Kinilow Dodikjur Rindam XIII/Merdeka tersebut diikuti sebanyak 195 atlet putra putri dari berbagai kelompok umur.

Peserta ini berasal dari 16 klub perkumpulan renang dari berbagai daerah antara lain Manado, Tomohon, Kotamobago, Bitung, Gorontalo.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Kodam XIII/Merdeka yang bekerja sama dengan KONI dan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kota Tomohon yang dilaksanakan selama dua hari dari 7-8 Juli 2023.

Adapun kategori yang di lombakan sebanyak 64 kategori dari gaya bebas, gaya kupu-kupu dan gaya dada senior maupun junior baik putra dan putri.

Hadir pada saat itu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sarwo Supriyono, Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Yulian Iskandar, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *