Pemprov dan DPRD Sulut Dukung Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024

Barometer.co.id-Manado. Pemerintah dan DPRD Provinsi Sulawesi Utara siap mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah 2024. Hal itu disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada pertemuan dengan KPU Sulut di kantor DPRD Sulut, Selasa (18/07).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen menerima kunjungan Ketua KPU Sulut Kenly Poluan yang didampingi Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon, Lanny Ointu, Salman Saelangi.

“Pemprov Sulut siap untuk menfasilitasi baik itu dalam hal pelaksanaan maupun anggaran Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, namun kita masih harus menunggu pengaturan dari pusat sembari melakukan evaluasi. Nanti kami akan mengadakakan rapat koordinasi dan akan mengundang para Penyelenggara Pemilu KPU maupun Bawaslu,” ujar Olly.

Poluan mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Ketua DPRD Sulut yang telah menerima kunjungan KPU Sulut. Dalam kesempatan itu, Poluan memaparkan Tahapan Pemilu 2024 yang sedang dilaksanakan oleh KPU Sulut.

“Mengenai Pemilihan Kepala Daerah 2024, kami masih menunggu Peraturan KPU tentang tahapan, program dan jadwal yang masih diproses oleh KPU RI. Hal itu yang menjadi patokan kami dalam menentukan detail pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2024 nantinya,” ujar Poluan.

Turut hadir dalam kunjungan tersenut, dari jajaran Sekretariat KPU Sulut antara lain Kepala Bagian Keuangan, Umum dan Logistik Meidy Malonda, Kepala Bagian Perencanaan, Data dan Informasi Winda Tulangouw, Kepala Sub Bagian Perencanaan Vanda Surentu.(*/jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *