oleh

SD GMIM Tanawangko Juara Lomba Gerak Jalan Kecamatan Tombariri

Barometer.co.id-Tanawangko. Dua tahun absen karena tidak diselenggarakan lomba pasca Pandemi Covid-19 tidak melunturkan prestasi SD GMIM Tanawangko di setiap lomba gerak jalan antar SD se Kecamatan Tombariri dalam rangka HUT Proklamasi RI.

Buktinya, generasi penerus setelah lomba terakhir dilaksanakan Tahun 2019 masih tetap berjaya saat digelarnya kembali kegiatan lomba gerak jalan memperingati HUT Proklamasi RI Ke 78 Tahun 2023.

Tampil dengan atribut hijau paduan putih, yang telah digunakan para pelajar SD GMIM Tanawangko sejak tampil dalam lomba Gerak Jalan Tahun 1976 silam, generasi tahun 2023 kembali meraih predikat juara.

“Atribut paduan putih hijau sudah digunakan SD GMIM Tanawangko sejak Tahun 1976 silam. Saya dan teman teman angkatan 76 ketika itu duduk di kelas 6 sudah menggunakan seragam putih hijau tanpa rompi,” ujar Hendriek Andries, alumni Angkatan 76.

“Waktu itu saya bertindak sebagai pembawa panji SD GMIM Tanawangko saat lomba yang mengambil start dari Lapangan Tambala kemudian mengitari Sarani Matani, Borgo, Ranowangko kembali ke Borgo dan finish di lapangan yang kini sudah berdiri Kantor Kecamatan Tombariri,” katanya lagi.

“Sebagai alumni tentunya saya bangga karena para pelajar sekarang yang sebagian besar anak dan cucu cucu angkatan kami, masih mampu mempertahankan tradisi juara untuk lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI,” sebut Andries.

Hasil ini juga tak lepas dari peran guru guru bahkan Kepala Sekolah yang sebagian besar merupakan alumni SD GMIM Tanawangko seperti Kepsek Thomas Posumah serta guru guru Jeane Ansouw, Judson Rimporok dan Meike Ansouw.

Seperti diketahui dalam setiap rangkaian peringatan HUT Proklamasi RI, pihak Kecamatan Tombariri melaksanakan sejumlah lomba untuk pelajar SD, SMP dan SMA. Tahun 2023 ini merupakan kali pertama setelah vakum sejak adanya Pandemi Covid-19 Tahun 2020 lalu.

Sebelumnya ketika belum ada pemekaran Kecamatan Tombariri dan Tombariri Timur, peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba berasal dari sekolah sekolah yang ada di Desa Sarani Matani, Ranowangko,. Borgo, Tambala, Senduk, Mokupa, Poopoh, Teling, Kumu, Lemoh, Lolah dan Ranotongkor.(dni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *