oleh

‘Tournament of Flower’ Panggung Budaya dan Promosi Wisata

Barometer.co.id-Tomohon. Ketua Umum ‘Tomohon International Flower Festival’ (TIFF), Rita Dondokambey-Tamuntuan mengatakan iven utama “Tournament of Flower’ adalah panggung kebudayaan dan wisata Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

“Acara ini bukan sekadar parade kendaraan hias, tapi merupakan panggung kebudayaan dan promosi wisata Kota Tomohon serta momentum kebangkitan industri pariwisata Indonesia,” sebut Rita di Tomohon, Sabtu.

Dia mengatakan, Tomohon adalah kota kecil yang indah, aman dan nyaman serta dikenal karena keindahan alam serta aneka ragam komoditas bunga.

“Selamat menikmati keseruan Tomohon International Flower Festival 2023. Selamat menyaksikan parade kendaraan hias terbaik di Indonesia,” ajak istri Gubernur Olly Dondokambey tersebut.

Rita mengajak, dari kota berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa tersebut semua berjalan bersama dan bangkit bersama.

Wali Kota Tomohon, Caroll JA Senduk mengatakan, ‘Tournament of Flower’ mengikutsertakan semua potensi, dimana semua bunga yang digunakan untuk kendaraan hias adalah hasil dari petani yang tergabung dalam kelompok termasuk dekorator.

“Turnamen bunga ini secara langsung menggerakkan ekonomi masyarakat di mana menyerap hasil pertanian dan tenaga kerja,” ujarnya.

Selain itu, melalui ‘Tournament of Flower’ tersebut memberikan dampak ganda bagi hotel dan penginapan, restoran, cafe, biro perjalanan wisata, sektor sektor lainnya. “Kami berharap pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival tahun ini akan memberikan manfaat besar bagi komponen masyarakat baik sebelum dan sesudah pelaksanaan Tournament of Flower,” harap Wali Kota.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *