oleh

Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2023/2024, PLN Dukung Pemilu Aman dengan Listrik Andal

Barometer.co.id-Manado. PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) dengan tegas menyatakan dukungan penuh untuk mewujudkan kondisi yang kondusif dan aman mulai dari persiapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 di tahun depan. Hal ini diutarakan General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo saat hadir pada Apel Operasi Terpusat Mantap Brata Samrat 2023/2024.

Pemilihan Umum 2024 merupakan momen penting dalam sejarah demokrasi Indonesia. Dalam rangka memastikan pelaksanaan pemilu berjalan aman, tertib, dan damai, aparat keamanan dan instansi terkait terus bekerja keras. Apel Siaga Pengamanan Pemilu “Mantap Brata” yang diinisiasi oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) adalah langkah yang sangat penting dalam persiapan menuju pemilu yang aman dan kondusif.

Apel yang dilaksanakan di lapangan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara ini dihadiri langsung oleh jajaran Forkopimda Sulawesi Utara, instansi terkait dan dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. Setyo Budianto menyampaikan sinergitas antara semua pihak menjadi kunci agar kondisi aman saat persiapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 nanti bisa terwujud.

“Tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun pemangku kepentingan terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi,” tutur Budianto.

PLN pun sebagai perusahaan yang turut berperan dalam mendukung proses demokrasi dan stabilitas nasional, berkomitmen untuk mendukung penuh persiapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024. “Dalam kerangka ini, PLN komit memberikan kontribusi nyata sebagai upaya menciptkan kondisi yang aman dan kondusif saat pelaksanaan Pemilu,” ujar Dartomo.

Berikut beberapa upaya nyata PLN dalam memastikan hal tersebut dapat terwujud, antara lain memastikan pasokan listrik andal dengan memantau jaringan listrik secara cermat dan siap untuk mengatasi gangguan listrik dengan cepat. PLN pun siap menyediakan dukungan teknis dan logistik kepada pihak-pihak terkait dalam upaya menjaga stabilitas infrastruktur listrik selama pemilu.

“Tidak cukup hanya menyediakan listrik yang andal, namun sejalan dengan transisi energi yang di mana PLN menjadi yang terdepan, PLN akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pemanfaatan sumber energi terbarukan dalam sebagai bagian dari skema pengaman listrik saat Pemilu nanti,” kata Dartomo.

“PLN juga akan berperan aktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang keselamatan penggunaan listrik selama proses pemilu,” tambah Dartomo.

Dalam menyongsong pemilu yang aman, kami berharap kerjasama semua pihak, termasuk pemerintah, aparat keamanan, dan instansi terkait dapat menghasilkan pemilu yang sukses dan sesuai dengan prinsip demokrasi. PLN mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pemilu dengan tertib dan damai, menjaga kerukunan sosial, dan menghormati hasil pemilihan sebagai wujud nyata kedewasaan demokrasi di Indonesia.

“Kami percaya bersama-sama kita bisa menciptakan pemilu yang aman dan sukses. PLN siap mendukung upaya tersebut dan berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik demi kepentingan bangsa dan negara,” tutup Dartomo.

Dalam memastikan keandalan listrik secara real time, PLN menyediakan aplikasi PLN Mobile sebagai media digital one stop service agar semua pihak dapat menggapai kebutuhan layanan kelistrikan PLN dengan cepat dan tanpa hambatan. Aplikasi PLN Mobile dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *