oleh

Terus Dorong Pemulihan Kelistrikan Sangihe, Petugas PLN Bekerja Siang Malam

Barometer.co.id-Tahuna. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tahuna terus melakukan perbaikan gangguan yang terjadi pada pembangkit listrik di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Petugas gabungan antara Tim Pemeliharaan PLN UP3 Tahuna bersama Tim PLTD Tahuna yang dikelola oleh Sub Holding PLN yakni PLN Nusantara Power diturunkan maksimal untuk berupaya mempercepat perbaikan gangguan mesin yang terjadi.

Manager PLN UP3 Tahuna, Muhammad Taufik menyampaikan, kondisi gangguan mayoritas disebabkan oleh gangguan pohon tumbang dan hewan yang terkena dijaringan listrik PLN. “Ada beberapa hal yang menyebabkan gangguan terjadi di antaranya pohon tumbang dan hewan yang terkena dijaringan listrik PLN sehingga dibutuhkan perbaikan dan pemeliharaan intensif untuk itu perlu dilakukan penghentian pasokan listrik sementara secara bergilir,” ujar Taufik.

Ia pun menyampaikan upaya PLN dalam menperbaiki kerusakan pada mesin pembangkit. “Tim khusus dan pegawai yang diturunkan untuk menangani perbaikan gangguan ini terus bekerja semaksimal mungkin melakukan pemulihan dari pagi ke hingga subuh dini hari demi percepatan penormalan sistem di Sangihe,” tutur Taufik.

Selain upaya Tim PLN UP3 Tahuna yang tak kenal lelah siang dan malam untuk segera menormalkan sistem kelistrikan Sangihe, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Stakeholder terkait, baik Pemerintah Daerah, TNI/Polri, instansi vertikal, hingga tokoh-tokoh masyarakat untuk memberikan update progress perbaikan gangguan.

“Kami tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan penuh dari berbagai pihak untuk kelancaran percepatan perbaikan gangguan yang saat ini sedang terjadi,” kata Taufik.

“PLN memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan bagi pelanggan dan kami berkomitmen bekerja sebaik mungkin dalam memastikan rencana pemulihan kelistrikan Sangihe berjalan lancar,” lanjutnya.

Ditemui di tempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo menyampaikan bahwa Ia akan terus mengawal baik dari sisi eksekusi di lapangan hingga berkoordinasi dengan Kantor Pusat PLN untuk terus mendorong percepatan proses perbaikan.

“Kami berkomitmen untuk tidak tinggal diam dan akan terus mengawal proses yang ada siang dan malam sambil berkoordinasi dengan PLN Pusat demi kelancaran setiap rencana perbaikan yang telah disusun,” ucap Dartomo.

Berbagai keluhan pelanggan selama proses penormalan kelistrikan berjalan dapat disampaikan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore. Dengan PLN Mobile semua makin mudah, hanya dalam satu genggaman.(ing)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *