BGP Provinsi Sulut Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Guru Nasional Tahun 2023

Manado, Barometer.co.id
Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023, Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara bendera di halaman kantor pada Sabtu (25/11).

Adapun seluruh peserta terlihat mengenakan berbagai pakaian adat sejumlah daerah di Indonesia. Di mana, bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala BGP Provinsi Sulut Arianto Batara SP MPd.

Saat membacakan sambutan Mendikbudristek Nadiem Makarim, pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023, Kepala BGP Provinsi Sulut Arianto Batara SP MPd merefleksikan capaian yang telah dilaksanakan oleh Kemdikbudristek, termasuk menuntaskan target satu juta guru yang menjadi ASN dan PPPK.

Beliau juga menyampaikan terobosan program yang dilakukannya yakni Pendidikan Guru Penggerak, dimana pelatihan ini berbeda dengan pelatihan guru lainnya karena mendorong lahirnya generasi baru seperti kepala sekolah dan pengawas.

“Kurikulum merdeka merupakan kurikulum yang ditunggu-tunggu oleh guru-guru. Kami juga optimis akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” tukas Kepala BGP Provinsi Sulut Arianto Batara SP MPd.

Adapun pelaksanaan upacara bendera ini selain menghadirkan ASN, PPNPN, tenaga honorer dari Balai Guru Penggerak Provinsi Sulawesi Utara, juga turut dihadiri oleh kepala sekolah dan satuan pendidikan yang ada di sekitar BGP Provinsi Sulut termasuk juga perwakilan sekolah penggerak serta guru penggerak yang ada di Kota Manado.(eau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *