Cegah Stunting Alfamart Gelar Posyandu di Berbagai Daerah

Barometer.co.id-Manado. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola gerai Alfamart terus menggelar Posyandu untuk mencegah stunting diberbagai daerah. Hal ini dlakukan bekerjasama dengan pemerintah setempat.

“Pencegahan stunting penting dilakukan satu di antaranya melalui program Alfamart Sahabat Posyandu. Kami menggelarnya diberbagai daerah bekerjasama dengan pemerintah daerah,” ujar ujar Branch Manager Alfamart Manado Kariman Waris, Kamis (30/11/2023).

Program tersebut merupakan satu di antara bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan perusahaan.

“Dengan demikian diharapkan membantu pemerintah dalam menjagav kesehatan pada balita di masyarakat. Sehingga nantinya. menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas,” katanya.

Sedangkan Posyandu yang digelar di berbagaibdaerah antara lain Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Bitung, Bolaang Mongondow Utara, Gorontalo Utara, Bone Bolango serta berbagai kota lainnya yang akan dilakukan.

Sedangkan kegiatan posyandu lainnya antara lain pemeriksaan tumbuh kembang anak, konsultasi gizi, pemberian imunisasi, vitamin A serta penyuluhan berbagai penyakit lainnya.

“Kami berharap posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi toko Alfamart yang menyelenggarakan,” ungkapnya.

Dalam setiap kegiatan posyandu yang digelar dihadiri ratusan ibu yang membawa balitanya. untuk memeriksakan kesehatab maupun imunisasi

“Posyandu yang digelar di halaman sangat bermanfaat, apalagi anak saya begitu senang saat mau perginya,” ujar Yuliana warga Bolmut.

Warga berharap kegiatan posyandu yang digelar dapat terus berlangsung hingga tahun depan, karena manfaatnya langsung dirasakan masyarakat. “Terima kasih Alfamart, telah membuat kegiatan Posyandu, karena menjadikan ibu-ibu semangat membawa balitanya,” ujar Lia satu di antara petugas Puskesmas Tongkaina.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *