oleh

Dihadiri Walikota Maurits Mantiri, Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Bitung Berlangsung Meriah dan Penuh Keakraban

Bitung, Barometer.co.id
Reuni akbar alumni SMAN 1 Bitung yang dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Alumni Masa Bakti 2023-2028 di GOR Manembo-nembo Bitung, (15/12) berlangsung meriah dan penuh keakraban.

Dalam sambutannya Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bitung memberikan perhatian serius dalam mendorong pentingnya peran pendidikan dalam mencetak generasi muda di Kota Bitung yang berkualitas, berdaya saing, dan memiliki kesadaran akan pentingnya membangun komunitas yang inklusif serta sadar akan budaya yang harus terus dilestarikan.

“Pendidikan sangat berperan penting dalam menyiapkan SDM berkualitas. Ini juga menjadi tanggung jawab kita bersama dalam memajukan pendidikan di Kota Bitung,” ujar Walikota.

Adapun kehadiran Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dalam reuni ini seakan menjadi magnet dan semangat bagi ratusan alumni dari berbagai angkatan yang berkumpul untuk merayakan momen berharga tersebut.

“Pelaksanaan reuni akbar alumni ini merupakan bentuk pelestarian jalinan silaturahmi antar generasi yang telah melalui pendidikan di bangku sekolah SMAN Girian dan SMAN 1 Bitung,” ungkapnya.

Ditambahkan lagi, alumni harus berperan dalam mendorong generasi muda yang berkualitas di Kota Bitung.

“Alumni-alumni SMA Girian dan SMAN 1 Bitung terbukti telah banyak berkarya dan sukses dalam membangun Kota Bitung. Mari kita dorong terus penyelenggaraan pendidikan terbaik di SMAN 1 Bitung dalam menyiapkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing,” ungkap walikota.

Pada kesempatan itu, Kadis Dikda Sulut Dr Femmy Suluh secara resmi melantik Pengurus Alumni SMAN 1 Bitung Masa Bakti tahun 2023-2028 yang diketuai oleh Ir Maurits Mantiri MM.

“Saya berharap pengurus dan alumni SMAN 1 Bitung selanjutnya dapat berperan lebih aktif dalam memajukan pendidikan di sekolah,” tukas kadis.

Di kesempatan terpisah, Kepala SMAN 1 Bitung Syane Buisang SPd dalam penjelasannya terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan reuni akbar alumni SMAN 1 Bitung yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus alumni berjalan dengan lancar. Peserta yang hadir terlihat begitu antusias, mereka saling menegur sapa sahabat-sahabat lama di bangku sekolah dulu.

“Di samping itu, pihak sekolah juga melaksanakan gelar Expo Budaya SMAN 1 Bitung yang menampilkan kreatifitas pelajar,” tukas kepsek sembari menambahkan beberapa agenda yang dilaksanakan diantaranya choir, kolintang, solo, tarian, vokal grup, drama musikal, puisi, senam sicita dan modern dance.

Terlihat hadir dalam reuni tersebut, Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Tangkudung ST, Kadis Kehutanan Provinsi Sulut Jemmy Ringkuangan AP MSi, sejumlah pejabat di Dinas Dikda Sulut, Komite SMAN 1 Bitung, sejumlah mantan kepsek maupun purna guru dan tata usaha.(eau)