oleh

Jadi CKD, Mobil Listrik MG 4EV Kini Rp445,5 Juta dan ZS EV Rp465,5 juta OTR Manado

Barometer.co.id-Manado. Morris Garage (MG) membuat terobosan dengan menjual mobil listriknya di Indonesia ‘hanya’ Rp400 jutaan. MG 4EV yang tadinya harga OTR Manado Rp711 juta, kini menjadi Rp445,5 juta. Sedangkan model SUV, MG ZS EV yang baru diluncurkan, dijual dengan harga Rp465,5 juta OTR Manado.

Faktor utama yang membuat MG bisa menjual mobil listrinya dengan harga  Rp400 jutaan karena dua model tersebut kini telah dirakit (CKD/Completely Knocked Down) di Indonesia. Sebelumnya, MG 4EV diimpor utuh atau CBU (Completely Build Up) dari Thailand, sehingga harganya pun menjadi tinggi.

Harga saat ini sangat terjangkau untuk mobil listrik dengan model yang keren dan dilengkapi dengan banyak fitur kenyamanan dan keamanan.

SPV MG Kairagi Manado, Jefri Koondoko mengatakan, saat ini pihaknya mempunyai dua stok MG 4EV CBU, alias diimpor dari Thailand. “Dua unit tersebut masuk di diler kami pada Desember 2023 lalu. Jika mengikuti harga CBU, maka mobil tersebut dijual dengan harga 711 juta. Namun bisa kami kondisikan untuk menjual mobil tersebut dengan harga CKD. Jadi nantinya konsumen akan mendapatkan mobil CBU dengan harga CKD,” ujar Jefri kepada Barometer, Kamis (11/01).

Sementara untuk MG ZS EV, menurut Jefri baru akan masuk di Manado pada bulan Februari 2024 mendatang. “Namun saat ini kami sudah membuka inden bagi konsumen yang ingin memiliki MG ZS EV. Inden dapat dilakukan dengan menyerahkan tanda jadi lima juta rupiah,” katanya,

MG 4 EV mengalami penurunan harga yang sangat besar, yakni mencapai Rp266 juta. Walaupun demikian, tidak ada penurunan spesifikasi dari model CBU.

Jefri mengatakan, ada penawaran khusus bagi konsumen yang melakukan SPK saat ini, yaitu free wall charging & instalation, Garansi baterai 8 tahun, free service 4 tahun dan free kaca film platinum grade.

Harga MG 4 EV saat ini menurut Jefri hanya terpaut tipis dari mobil listrik Wuling Binguo. Namun model dan ukurannya lebih unggul MG 4 EV. “Di beberapa negara, MG 4 EV dinobatkan sebagai mobil terbaik. Dan memang mobil tersebut sangat bagus dan nyaman untuk dikendarai,” katanya.

MG 4 EV telah dilengkapi dengan Advance Driver Assistance System (ADAS) yang memiliki banyak fitur keamanan. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan kamera 360, electric parking brake, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Kapasitas baterai MG 4 EV 51 kWh dan mampu menempuh hingga 425 km dalam sekali pengisian. Sedangkan MG ZS EV memiliki kapasitas baterai 50,03 kWh dan dapat menempuh jarak 403 km sekali pengisian.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *