oleh

Jemaat Kolom III GMIM Yesus Memberkati Citraland Sambut Paskah dengan Kebersamaan dan Kesederhanaan

Barometer.co.id, Manado – Jemaat Kolom III GMIM Yesus Meberkati Citraland Manado menggelar Ibadah rutinitas Kolom yang dirangkaikan dengan pembasuhan kaki. Ibadah berlangsung di Taman Paskah jemaat setempat Kamis, 28/03/24.

Ibadah Kolom ini digelar satu hari sebelum perayaan Jumat Agung, yang turut dirangkaikan dengan tradisi basuh kaki.

Basuh kaki ini dilakukan langsung para Pendeta di GMIM setempat pada warga jemaat kolom III. Basuh kaki ini digelar dalam rangka untuk menghayati keajaiban Yesus Kristus yang mati dan bangkit pada hari yang ke-tiga.

Basuh kaki juga dilakukan untuk meneladani kasih Yesus Kristus kepada umat manusia. Pelaksanaan basuh kakipun berlangsung dengan khusyuk.

Sementara itu Ibadah Kolom III GYMC ini dipimpin oleh Pdt. Altje Kalalo, MTh. Dalam ibadah ini mengambil ayat alkitab Markus 15 ayat 20b – 32 “Yesus disalibkan”

Dalam khotbanya Pdt Altje Kalalo mengajak jemaat untuk menghayati kematian Yesus Kristus.

“Iya rela mati bagi kita semua, begitu jauh jarak waktu Yesus pikul salib menuju Bukit Golgota, bahkan iya juga di olok-olok, hal inilah yang harus dihayati kita semua. Dengan momen ini kita harus mengevaluasi kehidupan agar semakin hari kedepan terus meneladani Yesus Kristus” Kata Altje.

Pnt.jemaat kolom III GYMC Chally Tirajoh didampingi Diaken Aneke Rondonuwu mengajak jemaat Kolom III untuk mengikuti rangkaian kegiatan paskah GMIM GYM diantaranya ibadah perjamuan kudus Jumat Agung, Jalan Salib, dan Ibadah Paskah.

“Mari torang bersama – sama jemaat kolom III untuk mengikuti rangkaian kegiatan perayaan paskah yang diinisiasi oleh panitia” Ajak Pnt. Chally.

Hari paskah bertujuan untuk memperingati hari kebangkitan Yesus pada hari ketiga setelah kematiannya melalui penyaliban.

Bagi umat Kristiani, Paskah adalah akhir dari masa Prapaskah. Di mana masa Prapaskah ini adalah masa yang penuh dengan puasa dan pertobatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *