oleh

Lakukan Komunikasi Politik, Perindo Sulut Peluang Masuk Koalisi yang Digalang Gerindra

Barometer.co.id – Manado
Pasca penetapan hasil Pemilihan umum (Pemilu) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Komunikasi politik mulai dibangun partai-partai politik (Parpol). Selain menentukan komposisi di legislatif, komunikasi juga intens dilakukan lantaran Pemilihan kepala daerah (Pilkada) sudah di depan mata.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (03/04) kemarin malam, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaclyn Koloay bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulut Conny Rumondor di Four Points Hotel. Pada pertemuan perdana ini, berlangsung dalam suasana hangat dan penuh keakraban.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sejumlah agenda politik kedepan di Sulut menjadi pembicaraan. Baik Koloay maupun Rumondor saat ditemui tidak menepis kemungkinan pertemuan perdana ini akan berlanjut kemungkinan koalisi. Baik di lembaga legislatif maupun Pilkada. Apalagi sebelumnya ada bocoran di Sulut akan terbentuk koalisi besar.

Koloay sendiri saat ditemui seusai pertemuan mengatakan sangat mengapresiasi sambutan hangan dari Ketua DPD Gerindra, Conny Rumondor. menurutnya komunikasi yang berlangsung berjalan lancara dan memang membuka peluang Perindo Sulut masuk pada koalisi yang sedang dibangun.

“Kami memang berupaya membangun komunikasi dengan Parpol lain dan mendapat sambutan positif dan hangat dari Gerindra dalam hal ini ibu Conny. Ada sejumlah agenda tadi yang kami bicarakan, seperti komposisi Legislatif maupun menghadapi Pilkada. Selain itu juga terselip keprihatinan kami atas kondisi masyarakat terutama di Sulut saat ini,” tutur Koloay yang didampingi Sekwil Herry Pantow, Wakil Ketua Meyvo Rumengan, Norman Luntungan dan Victor Ratumbanua.

Lanjut saat ditanyakan kemungkinan masuk koalisi yang sedang dibangun Gerindra, dikatakannya tidak menutup kemungkinan. “Kan ini baru pertemuan perdana dan hasilnya memang positif. Jadi menyangkut koalisi, kami dari Perindo terbuka lebar. Tapi memang masih akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan yang masih akan dilakukan kedepan,” tandasnya.

Sementara itu Conny Rumondor yang didampingi Sekretaris DPD Andre Umboh menjelaskan pihaknya memang sedang membangun komunikasi politik bersama sejumlah Parpol, seperti pada malam ini bersama Perindo. Komunikasi yang dibangun memang mengarah pada pembentukan koalisi.

“Kami memiliki kepedulian besar pada upaya pembangun Sulut dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Mencapainya tentu diperlukan kerjasama dan sinergitas dari elemen-elemen politik. Dan saat ini sedang diupayakan untuk membangun koalisi guna mencapai tujuan tersebut,” bener Rumondor.

Rumondor yang berhasil mengantarkan Prabowo Subianto mendominasi Sulut pada Pilpres Februari tidak menutupi bila koalisi yang dibangun juga diarahkan untuk menghadapi Pilkada bulan November mendatang. Hanya saja belum mengungkap sejauh mana koalisi yang sedang dibangun. Begitu pula figur yang akan dimajukan.

“Pada prinsipnya koalisi sudah dan sementara dibangun. Rencananya koalisi tidak hanya untuk Pilgub, tapi juga Pilwako dan Pilbup. Tunggu saja langkah-langkah kami selanjutnya. Sedangkan menyangkut figur, kami belum dapat mengungkapkan sekarang. Pastinya kami akan memilih figur yang benar-benar kompeten membangun Sulut dan mampu sinergitas dengan pemerintah pusat,” kuncinya.(nr)