PLN NP UPDK Minahasa Terima Sertifikat Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Proper 2023-2024

Barometer.co.id-Manado. PT PLN Nusantara Power UPDK Minahasa mendapatkan apresiasi Sertifikat Proper dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Proper tahun 2023-2024 pada acara yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara, 7 Mei 2024. Penghargaan diterima langsung oleh Manager UPDK Minahasa Muhaimin.

“UPDK Minahasa telah menerima penghargaan atas komitmen dan dedikasinya terhadap praktik-praktik berkelanjutan dan pengelolaan lingkungan yang bertanggung jawab, berupa Sertifikat Proper Biru untuk untuk UL PLTD Bitung, UL PLTD Lopana, UL PLTD Kotamobagu dan UL PLTD Tahuna,” kata Muhaimin.

Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Proper merupakan inisiatif pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk menghargai perusahaan-perusahaan yang telah mematuhi regulasi lingkungan dan menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap pelestarian lingkungan hidup dalam kegiatan operasional mereka. “Melalui upaya-upaya berkelanjutan yang terintegrasi, PT PLN Nusantara Power UPDK Minahasa telah berhasil memenuhi standar ketat yang ditetapkan oleh Lingkungan Hidup,” ujar Muhaimin.

Ia mengatakan, prestasi ini adalah hasil dari komitmen berkelanjutan PT PLN Nusantara Power UPDK Minahasa dalam menjalankan praktik-praktik operasional yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Perusahaan ini telah mengambil berbagai langkah untuk memastikan bahwa kegiatan operasionalnya tidak hanya memenuhi persyaratan hukum yang berlaku tetapi juga memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar.

“PT PLN Nusantara Power UPDK Minahasa berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam hal keberlanjutan lingkungan dan akan terus berupaya untuk menjadi teladan dalam industri ini, dengan secara bertahap melakukan implementasi yang sama di unit-unit pengelolaan PT PLN Nusantara Power UPDK Minahasa, diantaranya implementasi Proper PLTA Tanggari 2 pada tahun 2024,” kata Muhaimin.

Ia menambahkan, melalui kolaborasi yang lebih lanjut dengan pemerintah, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya, PT PLN Nusantara Power UPDK Minahasa yakin dapat menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.(jou)