Catat, 27 Juni MG ZS EV dan MG VS HEV Launching di Manado

Barometer.co.id-Manado. Mobil listrik akan semakin ramai di Manado dengan akan hadirnya MG ZS EV pada 27 Juni 2024 mendatang. Mobil listrik kedua MG di Indonesia ini akan dilaunching bersama dengan mobil hybrid MG VS HEV.

“Kami akan melaunching MG VS HEV dan MG ZS EV pada Kamis 27 Juni nanti di salah satu café di Megamas Manado,” kata Branch Manager MG Kairagi Manado, Glenda Tuhilatu kepada Barometer.co.id.

Mobil hybrid MG VS HEV memiliki mesin 1.500 CC dan baterai yang membuat mobil ini memiliki tenaga yang lebih besar dengan konusmsi bahan bakar yang lebih hemat. Dari hasil ujicoba didapat hasil 25km/liter untuk pemakaian di berbagai medan dan kondisi jalan.

Sementara mobil listrik MG ZS EV memiliki baterai dengan kapasitas 50,3 kWh yang dapat menempuh jarak 403 Km. Konsumsi listrik MG ZS EV jauh lebih murah dibanding menggunakan BBM untuk jarak yang sama. Dengan asumsi harga listrik Rp1.700/kWh untuk daya 7.700 watt, maka untuk mengisi baterai dari kosong hingga penuh hanya membutuhkan biaya Rp85.000 dan dapat menempuh jarak 403 Km.

Glenda mengatakan, untuk 3.000 pembeli pertama MG ZS EV di seluruh Indonesia, akan mendapatkan garansi baterai seumur hidup dan garansi motor listrik 8 tahun.

“Kami menyediakan mobil untuk test drive. Bukan hanya dua mobil yang akan dilaunching pada 27 Juni nanti, melainkan untuk seluruh tipe mobil MG,” ujar Glenda.

Saat ini MG memiliki enam tipe mobil, yakni MG New HS, MG New ZS, MG5 GT (ICE), MG VS HEV (Hybrid), MG4 EV dan MG ZS EV (EV).

Glenda juga mengatakan, konsumen yang membeli mobil MG tidak perlu khawatir dengan perawatan dan suku cadang. Sebab diler MG Kairagi memiliki layanan 3S, yakni Sales, Servis dan Spareparts.(jou)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *