Kapolda Irjen Pol Yudhiawan Kunjungi Markas Komando Polres Kepulauan Talaud

Barometer.co.id, Talaud – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan melaksanakan kunjungan kerja perdananya di Polres Kepulauan Talaud, Jumat (28/6/2024) siang.

Tiba di Bandara Udara Melonguane menggunakan pesawat Wings Air ATR 72-600, Kapolda bersama Pangdam XIII/Merdeka, Ketua Bhayangkari Sulut dan para PJU Polda disambut unsur Forkopimda Talaud, diikuti pengalungan bunga dan diiringi Tarian Bara’a.

Usai melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Agung Jabal Rahmah Melonguane, Kapolda selanjutnya bertatap muka dengan anggota Polres Kepulauan Talaud dan personel Kompi 4 Bataliyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulut.

Di hadapan para personel, Kapolda menyampaikan beberapa penekanan dan arahan agar pelaksananaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat terlaksana dengan baik

Kapolda Sulut juga mengapresiasi kinerja Polres Kepulauan Talaud dan jajaran yang bisa menciptakan situasi yang kondusif.

“Jadi sudah lengkap 15 wilayah hukum saya datangi, dalam rangka melaksanakan tugas pokok sebagai Kapolda. Saya harus tahu kondisi yang terjadi di wilayah hukum Polres masing masing melalui situasi personel, sinergitas dengan stakeholder, kesiapan nanti dalam penyelenggaraan Pilkada, dan bagaimana kita bersama stakeholder menjaga 195 TPS,” ujar Kapolda Sulut

Ia juga mengingatkan semua personel Polri untuk dapat bersinergi dengan anggota Kodim 1312/Talaud dan Lanal Melonguane dalam menjaga Kamtibmas.

Dalam kunjungan ini, Kapolda meresmikan pembangunan Lapangan Tembak Pistol Polres Kepulauan Talaud dan menyerahkan bantuan sosial kepada warga masyarakat Melonguane dan sekitarnya yang kurang mampu.

Sebelum kembali ke Manado, Kapolda Sulut dan rombongan menyempatkan waktu berkunjung di Mako Kompi 4 Batalyon A Palopor Satuan Brimob Polda Sulut.

PLUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *