Mono Turang: Good Leadership Walikota Tomohon Caroll Senduk Dibuktikan dengan Sejumlah Penghargaan

Barometer.co.id-Tomohon. Berbagai penghargaan telah diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon selama masa kepemimpinan Walikota Caroll JA Senduk. Ini membuktikan Good Leadership Walikota Caroll Senduk sesuai janji politik pada Pilkada tahun 2020 lalu.

Hal ini disampaikan Ferdinand Mono Turang, SSos, kader PDIP Kota Tomohon yang juga merupakan Ketua Kaum Bapak Katolik (KBK) Kevikepan Tomohon. “Untuk merealisasikan janji politik butuh Good Leadership seorang pemimpin. Kepemimpinan yang baik bisa diukur dengan berbagai prestasi dan penghargaan yang ditorehkan dalam pemerintahan yang dipimpinya,” ujarnya.

Ia memaparkan beberapa penghargaan yang telah diraih Pemerintah Kota Tomohon selama ini, diantaranya Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, Penanganan stunting terbaik di Sulut dengan angka prevelensinya terendah, Pertumbuhan Pendapatan Per Kapita tertinggi di Sulut, Smart City kategori baik, Kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman RI dengan Kategori A (kualitas tertinggi) serta Rapor pendidikan tertinggi di Propinsi Sulut.

Pencapaian dan prestasi pemerintah Kota Tomohon menurut Mono menunjukkan kepiawaian seorang Caroll Senduk dalam membawa Tomohon lebih maju dan sejahtera.

“Menjadi pemimpin tidak hanya sekedar retorika saja tetapi bagaimana mengimplementasikan prinsip-prinsip pemerintahan. Kepiawaian beliau sudah teruji membawa Tomohon lebih maju dan sejahtera,” tambah Mono.(jou)