Penerbangan Bandara Sam Ratulangi Manado – Kota Kinabalu Dibuka Mulai September oleh Airasia

Barometer.co.id-Manado. Penerbangan internasional dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado akan semakin ramai mulai bulan September 2024 mendatang. Adalah maskapai asal Malaysia, Airasia yang akan membuka rute penerbangan dari Kota Kinabalu Malaysia menuju Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Rute penerbangan dari Bandara Sam Ratulangi Manado menuju Kota Kinabalu Malaysia akan dibuka mulai 1 September 2024 oleh maskapai Airasia,” kata Humas PT. Angkasa Pura 1 Bandara Sam Ratulangi Manado, Yanti Pramono kepada Barometer, Rabu (05/06/24).

Yanti mengatakan, penerbangan ini akan dilayani oleh Airasia 3 kali seminggu, yakni setiap hari Senin, Jumat dan Minggu. Penerbangan dari Bandara Internasional Kota Kinabalu dengan nomor penerbangan AK1797 berangkat jam 08.50 waktu setempat, dan tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado pada jam 11.00 WITA.

Sementara penerbangan dari Manado ke Kota Kinabalu dengan nomor penerbangan AK1798 berangkat jam 11.30 dan tiba di Kota Kinabalu jam 13.25 waktu setempat. Pesawat yang akan digunakan untuk melayani rute ini adalah Airbus A320.

Dengan akan dibukanya rute Manado-Kota Kinabalu, maka penerbangan internasional dari Bandara Sam Ratulangi bertambah. Saat ini, rute internasional reguler dari bandara Sam Ratulangi yaitu Manado-Singapura oleh maskapai Scoot, Manado-Tokyo Narita oleh Garuda Indonesia serta Manado-Guangzhou oleh maskapai asal Tiongkok, China Southern Airlines.

Selain itu ada juga penerbangan internasional charter yang dilayani oleh Lion Air dan Citilink ke beberapa kota di Tiongkok.(jou)