Resmi Hadir di Manado, MG VS HEV dan MG ZS EV Punya banyak Keunggulan

Barometer.co.id-Manado. MG Kairagi resmi memperkenalkan mobil hybrid dan listrik terbaru mereka, yaitu MG VS HEV dan MG ZS EV untuk masyarakat Manado dan Sulawesi Utara, Kamis (27/06/24). MG VS HEV dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Manado Rp403.900.000 dan MG ZS EV Rp468.000.000.

Launching yang dilakukan di Winers Café, Megamas Manado, diawali dengan membuka selubung mobil oleh GM Operation Sinar Galesong Automobil, Sudarmaji Madani dan Branch Manager MG Kairagi Manado, Glenda Tuhilatu. Hadir juga pada launching ini, Manajer Layanan Pelanggan PLN UID Suluttenggo, Stenly Mangerongkoda.

“MG ZS EV merupakan mobil SUV listrik pertama kami. Sebelumnya kami juga sudah mempunyai mobil listrik yakni MG4 EV yang berada di segmen hatchback. Sementara MG VS HEV juga merupakan mobil hybrid pertama kami untuk konsumen yang masih ingin menggunakan mobil dengan BBM tapi sekaligus ingin merasakan mobil listrik,” kata Sudarmaji.

Mobil hybrid MG VS HEV menurut Sudarmaji memiliki tenaga yang paling besar di kelasnya, yakni mencapai 177 HP. “Hal ini dapat tercapai karena mobil MG VS HEV ini digerakkan oleh mesin dengan BBM dan juga baterai listrik secara bersama-sama. Dengan adanya tambahan tenaga dari baterai listrik, MG VS HEV ini pun irit dalam penggunaan BBM,” jelasnya.

Sudarmaji mengatakan, untuk mobil listrik MG ZS EV memiliki kapasitas baterai 50,3 kWh. Dengan baterai yang terisi penuh, MG ZS EV dapat menempuh jarak hingga 403 km. “Mobil listrik jauh lebih hemat dibanding mobil yang menggunakan BBM. Saya sudah merasakan sendiri. Saat masih menggunakan mobil BBM, setiap bulan saya bisa mengeluarkan biaya antara 1,5 juta sampai 2 juta rupiah untuk membeli bensin. Namun setelah menggunakan mobil listrik, biaya yang dikeluarkan untuk membeli pulsa hanya sekitar 200 ribu rupiah,” katanya.

Bateri listrik yang digunakan di mobil MG menurut Sudarmaji sudah teruji mampu bertahan sangat lama. “Untuk itu, MG berani memberikan garansi baterai seumur hidup,” tambahnya.

Pengguna mobil listrik saat ini dan ke depannya akan semakin nyaman menggunakan mobilnya, karena PLN terus menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). “Saat ini PLN telah membangun 13 SPKLU di wilayah Suluttenggo. Tahun ini kami akan membangun 30 SPKLU yang tersebar di berbagai wilayah di Suluttenggo. Lima sudah dibangun termasuk di Tomohon, Bitung, Parigi, Poso dan Inobonto,” ujar Stenly.

Ia pun mengatakan, PLN Suluttenggo akan menyediakan SPKLU untuk rute dari Manado ke Palu akan tersedia di setiap 20 sd 50 Km. “Tahun lalu, jarak antara SPKLU masih 100 km, tapi sekarang sudah jauh lebih dekat, yakni paling jauh 50 km sudah tersedia. Jadi pemilik mobil listrik yang akan mengadakan perjalanan ke Gorontalo atau Palu tidak perlu khawatir,” katanya.

Dalam rangkaian launching ini, MG menyediakan berbagai promo. “Bagi konsumen yang melakukan inden ataupun membeli mobil saat ini, kami menyediakan promo yakni diskon, uang muka rendah hingga hadiah langsung TV 50 inch,” kata Glenda.

Salah satu konsumen yang hadir pada acara ini langsung melakukan SPK. Ia melakukan SPK untuk mobil listrik MG. Beberapa konsumen yang sebelumnya sudah memiliki mobil MG juga hadir pada acara ini dan menyatakan ketertarikannya untuk memiliki mobil listrik MG.(jou)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *