Barometer.co.id-Manado. Sepeda motor terlaris di Indonesia, All New Honda BeAT saat ini menguasai 80 persen market share di segmen AT Low di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara. Dan dengan dilaunchingnya All New Honda BeAT yang kini semakin kaya fitur kenyamanan dan keselamatan, ditargetkan penjualnnya semakin meningkat dan mencapai 3.000 unit per bulan.

Marketing Division Head PT. DAW, Jemmy Febrianto mengatakan, Honda BeAT yang diluncurkan pertama kali tahun 2008 sudah terjual lebih dari 25 juta unit dan menjadi tulang punggung penjualan. “Penjualan Honda BeAT di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara mencapai 30 persen dari total penjualan seluruh tipe, yakni sebanyak 2.500 unit per bulan,” ujar Jemmy, Jumat (06/07/24).

Dengan hadirnya All New Honda BeAT yang kini semakin kaya fitur, termasuk Smart Key System, Alarm dan sejumlah fitur terbaru lainnya, Jemmy mengatakan penjualan ditargetkan akan meningkat. Apalagi selisih harga antara model sebelumnya dengan All New Honda BeAT hanya berkisar Rp100 ribu sampai Rp300 ribu. Sementara dari sisi fitur mengalami peningkatan yang banyak.

“Penjualan Honda BeAT saat ini sekitar 1.800 dan BeAT Street 600 unit. Dan untuk All New Honda BeAT kami menargetkan total bisa mencapai tiga ribu unit per bulan, yakni dua ribu unit BeAT dan seribu unit BeAT Street. Kami yakin target tersebut dapat tercapai,” kata Jemmy.

All New Honda BeAT tersedia dalam tiga varian. Untuk tipe CBS dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Sulut Rp20.180.000, Tipe Deluxe Standard Rp21.030.000, dan Tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi di All New Honda BeAT hadir dengan harga Rp21.560.000. Sementara All New Honda BeAT Street dipasarkan dengan harga Rp21.110.000 (OTR Sulut).(jou)