Memotivasi Atlet dan Pelatih Sulut, Steven Kandouw Kunjungi Asrama Pelatda PON XXI/2024

Barometer.co.id-Manado. Guna memotivasi para atlet dan pelatih Sulawesi Utara yang sedang menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XXI/2024 Aceh-Sumut, Ketua Umum KONI Sulut, Drs Steven Kandouw melakukan kunjungan ke asrama atlet.

Kamis 04 Juli 2024, sepulangnya dari tugas luar kota termasuk menghadiri Rakernas KONI 2024 di Hotel Pulman Jakarta, Steven Kandouw yang juga adalah Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, langsung mendatangi salah satu asrama Pelatda PON Sulut di Hotel Three R yang ada di Kawasan Jalan Mahakam Manado.

Sejumlah atlet dan pelatih yang ada di asrama Hotel Three R dari Cabang Olahraga Bridge, Ski Air, Golf, Dayung, Bermotor, Binaraga, Biliar dan Bulutangkis tampak antusias saat menyambut kedatangan pucuk pimpinan KONI Sulut. Apalagi, meskipun cukup singkat, mereka bisa berdialog langsung dengan figur yang humoris tersebut.

Dalam kesempatan bertatap muka dengan para atlet dan pelatih, Steven Kandouw kembali mengulang apa yang telah disampaikan saat Pencanangan Pelatda PON Kontingen Sulut, bahwa latihan yang intensif dan disiplin memiliki peluang besar untuk meraih prestasi. Sebab, latihan yang benar tidak akan mengkhianati hasil.

“Tidak ada proses yang mengkhianati hasil. Tidak ada latihan yang mengkhianati prestasi”. Itulah salah satu ungkapan Steven Kandouw ketika bertatap muka dengan para atlet yang akan berjuang mengusung nama Sulawesi Utara di ajang bergengsi seperti PON.

Seperti diketahui, program Pelatda bagi cabang olahraga Sulawesi Utara secara Sentralisasi yang diawasi oleh SATGAS PON Provinsi Sulut dilaksanakan di beberapa tempat. Khusus di Manado selain di Hotel Three R, juga di Hotel Big Fish ditempati Cabor E-Sport, Bola Basket, Muaythai, Selam dan Atletik. Kemudian di Kawasan KONI Sulut yang khusus bagi cabang olahraga Tinju.

Selanjutnya di Tondano ada tiga lokasi asrama Pelatda PON yakni Hotel Yama yang dihuni Cabor Dance Sport, Sambo, Karate, Taekwondo, Pencak Silat, Kempo, Gateball, Menembak dan Anggar. Di Wale Walanda, Cabor Kick Boxing dan Rumah Belanda Cabor Wushu.

Sementara sejumlah cabor mendapatkan dispensasi berlatih di luar Manado dan Tondano karena berkaitan dengan venue latihan. Cabor Arung Jeram ada di Timbukar Kecamatan Sonder, kemudian Soft Tenis di Jakarta, Triathlon di Bogor. Sementara Terjun Payung memilih berlatih di Australia karena fasilitas latihan cukup menunjang dengan anggaran yang sama dengan berlatih di Indonesia.

Seperti diketahui, Sulawesi Utara akan memberangkatkan 199 atlet dan 56 pelatih dari 34 Cabang Olahraga untuk berkompetisi di PON XXI/2024, yang untuk pertama kalinya digelar di dua provinsi yakni Aceh dan Sumatera Utara.

Cabor Bola Basket 5×5 akan menjadi kontingen pertama yang diberangkatkan karena jadwal pertandingan dimulai pada tanggal 02 September 2024, sebelum PON XXI dibuka Presiden Joko Widodo, Minggu 08 September 2024.(dni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *