Barometer.co.id-Manado. Memet adalah seorang karyawan perusahaan roti dengan jaringan nasional di Manado. Ia sudah lima tahun merantau di Manado, dan sebagai seorang perantauan dari pulau Jawa, ia cukup sering melakukan transaksi online baik untuk membeli tiket pesawat, memesan kamar hotel hingga melakukan transfer uang.

Namun ia mengaku sebagai nasabah Bank CIMB Niaga dan telah menggunakan OCTO Mobile, ia banyak mendapat kemudahan. Memet yang memiliki nama lengkap Al Musyaffa Basuki pun bercerita kalau ia menjadi nasabah CIMB Niaga sudah lama, sejak tahun 2007. Dan kebetulan perusahaan tempatnya bekerja menggunakan CIMB Niaga untuk membayar gaji karyawan.

“Sebagai nasabah Bank CIMB Niaga, saya juga mempunyai OCTO Mobile yang ternyata memang sangat membantu saya dalam melakukan berbagai transaksi. Mulai dari membayar pesananan makanan online, membeli tiket pesawat di traveloka, memesan kamar hotel di Agoda sampai melakukan transfer kepada orang tua,” ujar Memet yang ditemui Barometer.co.id di kantor CIMB Niaga Cabang Megamas Manado.

Saat berbelanja keperluan sehari-hari di minimarket atau supermarket, Memet juga mengaku selalu melakukan pembayaran dengan QRIS OCTO Mobile. “Tidak perlu repot mengeluarkan uang tunai atau kartu debit, cukup melakukan scan QRIS dan pembayaran selesai,” katanya.

Membayar rekening PDAM juga selalu dilakukan Memet melalui OCTO Mobile. Selain itu, salah satu fitur OCTO Mobile yang juga sangat membantunya adalah pembelian token listrik. “Pernah token listrik di rumah saya habis di malam hari. Namun saya langsung membeli token lewat OCTO Mobile sehingga listrik di rumah saya tetap menyala,” ujar Memet.

Memet merupakan salah satu contoh nasabah CIMB Niaga yang telah merasakan manfaat menggunakan OCTO Mobile. Manager CIMB Niaga Cabang Megamas Manado, Sarah Rumamby mengatakan saat ini setiap nasabah baru memang harus memiliki OCTO Mobile. “Di kantor cabang Megamas Manado, setiap hari ada yang membuka rekening baru, sehingga pengguna OCTO Mobile bertambah terus,” katanya.

Selama ini pun menurut Sarah tidak banyak keluhan dari nasabah terkait OCTO Mobile. “Kalau dari aplikasinya sendiri bisa dibilang tidak ada nasabah yang mengalami masalah. Kalaupun ada, hanya karena mereka salah memasukkan PIN karena tertukar dengan PIN ATM nya,” ujar Sarah.

Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga, Ahmad S. Ilham mengatakan, OCTO Mobile sekarang telah menjadi superapp yang memiliki beragam fitur yang dibutuhkan nasabah. “OCTO Mobile kini menjadi bank digital yang bisa melakukan berbagai macam transaksi perbankan. Termasuk membayar berbagai jenis tagihan dan dapat dilakukan secara otomatis. Jika sudah diatur, maka OCTO Mobile nantinya akan memberitahu nasabah jika ada tagihan yang sudah harus dibayar. Hal ini tentu akan memudahkan nasabah sehingga tidak ada tagihan yang lupa atau terlambat dibayar,” jelas Ilham.

OCTO Mobile menurut Ilham merupakan produk dari dari CIMB Niaga dalam memberikan pelayanan penuh kepada nasabah. Dengan banyaknya fitur yang ada di OCTO Mobile maka nasabah tidak perlu datang lagi ke kantor bank untuk melakukan transaksi.(jou)