Barometer.co.id-Manado. Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw dan Denny Tuejeh, yakin mampu melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Gubernur Olly Dondokambey.

“Mudah-mudahan dan kami yakin kami akan mampu meneruskan pembangunan itu,” kata Steven kepada wartawan usai prosesi pendaftaran di sekretariat KPU Sulut, di Manado, Kamis.

Paslon Steven-Denny ketika ditetapkan partai dan didaftarkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur merasa terhormat dan dihargai.

“Kami merasa terhormat, sangat dihargai atas kepercayaan besar ini untuk melanjutkan pembangunan,” ujarnya.

Menurut Steven, semua capaian, semua keberhasilan yang selama ini sudah jelas, terukur, ada di depan mata dan itu adalah sebuah capaian yang luar biasa yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey di hampir 10 tahun mengemban amanat rakyat.

“Kami yakin dengan semua ikhtiar kita, dengan usaha kita, dengan semangat dan cita-cita kita untuk kesejahteraan rakyat Sulut, pembangunan rakyat Sulut dan kedamaian rakyat Sulut akan diridhoi oleh Tuhan,” sebut politisi PDIP tersebut.

Steven yang juga masih wagub petahana ini mengimbau, warga di provinsi ujung utara Sulawesi tersebut ikut mengambil bagian menyukseskan jalannya pilkada.

“Mari jadikan agenda demokrasi ini sebagai satu hal yang merupakan kegembiraan, satu hal yang merupakan panggilan iman kita semua demi pembangunan peradaban dan sendi- sendi kehidupan rakyat Sulut,” katanya menambahkan.

Usai mendaftar, Steven yang didampingi Letjen (Purn) Denny Tuejeh itu menyampaikan terima kasih kepada Tuhan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati, Bendahara Umum Olly Dondokambey yang juga Ketua DPD PDIP Sulut, yang telah memilih dan menetapkan mereka berdua bahkan mendaftarkan ke KPU.

Steven juga memberikan apresiasi kepada partai pendukung, masing-masing Partai Hanura dan Partai Gelora.

“Dari lubuk hati terdalam kami juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Sulut yang sudah menerima baik kami sehingga boleh mendaftar. Puji Tuhan dokumen sudah diterima, pada verifikasi awal sudah memenuhi regulasi,” ujarnya.

Pasangan Steven Kandouw dan Denny Tuejeh menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar di hari terakhir dibukanya pendaftaran oleh KPU Sulut.(ANTARA)