Barometer.co.id-Jakarta. Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 dengan memberlakukan bebas telepon 24 jam sepuasnya pada tanggal 4 September bagi pelanggan Indosat ke sesama nomor IM3 dan Tri, ditambah berbagai program spesial sebagai bentuk apresiasi yang tulus kepada pelanggan setianya.

Segenap jajaran direksi, manajemen serta karyawan Indosat merayakan momen kebersamaan tersebut bersama pelanggan IM3, Tri, Indosat HiFi dan Indosat Business. Dengan mengusung tema “Ketulusan Tanpa Akhir,” Indosat melanjutkan komitmennya untuk hadir lebih dekat dan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi seluruh masyarakat Indonesia di manapun mereka berada.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Di Indosat Ooredoo Hutchison, kami senantiasa memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan. Peringatan Hari Pelanggan Nasional menjadi momen untuk merayakan komitmen ini bersama pelanggan. Perayaan ini menjadi penting bagi kami sebagai wujud apresiasi yang tulus tanpa akhir kepada setiap pelanggan di seluruh Indonesia.”

Harpelnas 2024 ini dirayakan dengan sejumlah aktivitas dan juga penawaran khusus. Mengawali rangkaian Harpelnas tahun ini, jajaran direksi dan manajemen Indosat turun langsung untuk melayani dan mendengarkan masukan dari pelanggan di Gerai IM3 dan 3Store, mengantar kartu perdana langsung ke rumah pelanggan sekaligus merayakan momen spesial ini bersama mereka dan keluarga terkasih.

Pelanggan IM3 dan Tri di seluruh Indonesia akan mendapatkan pelayanan walk-in spesial yang mencakup ratusan titik Gerai IM3 dan 3Store yang tersebar di wilayah perkotaan, serta Mitra IM3 dan 3Kiosk yang menjangkau ke pelosok pedesaan. Sepanjang 4-10 September 2024, sebanyak 20 pelanggan pertama yang melakukan transaksi di Gerai IM3 dan 3Store akan mendapat bingkisan eksklusif dari Indosat.

Khusus di 4 September, setiap transaksi pembelian paket data IM3 dan Tri dengan batas nominal tertentu di kanal modern seperti e-commerce akan mendapatkan diskon atau e-voucher. Untuk kanal retail modern, setiap pembelian pulsa atau paket data IM3 dan Tri dengan minimal nominal tertentu di periode 4-5 September juga berhak mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari atau e-voucher. Pembelian paket data melalui kanal internet banking dan mobile banking pada 4-9 September juga akan mendapatkan diskon atau bonus pulsa.

Tidak hanya itu, pelanggan bisa membeli paket data dengan kuota unlimited yang berlaku 30 hari seharga Rp200 ribu saja hanya pada 4 September melalui kanal UMB, WhatsApp resmi IM3 dan Tri, aplikasi aplikasi myIM3, dan bima+. Bagi pelanggan yang top up game di IMStore, main game di IMGaming, atau beli paket film/media sosial melalui kanal digital Indosat pada periode tertentu akan mendapatkan kuota ekstra, voucher, atau e-wallet. Pembelian paket H3RO akan turut mendapatkan gratis kuota data dan voucher game.

“Momen Harpelnas menjadi ajang bagi manajemen Indosat untuk mendengarkan langsung masukan dan saran dari pelanggan. Hal ini menjadi landasan utama kami dalam berinovasi dan meningkatkan pelayanan untuk mewujudkan misi menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Vikram.

Sementara itu, di Circle Kalimantan Sulawesi Maluku dan Papua (Kalisumapa), EVP Head of Circle Kalisumapa, Swandi Tjia berinteraksi langsung dengan para pelanggan yang mengunjungi Gerai IM3. Aktivitas ini dibarengi dengan pembagian hadiah dan juga hadiah apresiasi bagi pelanggan. Sementara itu, SVP Head of Analytics, Rusdi Mardan turut menyambut dan melayani para pelanggan di 3Store. Di saat bersamaan, tiap-tiap Head of Region di wilayah Kalimantan, dan Maluku Papua (Mapa), turut serta berpartisipasi menyambut Pelanggan yang mengunjungi Gerai IM3 dan 3Store.

Hingga Agustus 2024, pelanggan di Circle Kalisumapa mencapai kurang lebih 12 Juta pelanggan. atau tumbuh sebesar 4% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini dilandasi oleh ekspansi dan perluasan jaringan yang signifikan di wilayah Indonesia Timur dan daerah terpencil lainnya. Hingga Agustus 2024, Indosat di Circle Kalisumapa mencatat pertumbuhan sites sebesar 14,8% secara Year-on-Year (YoY). Peningkatan yang signifikan berada di Region Maluku dan Papua (Mapa) di mana Indosat meningkatkan kapasitas BTS hingga 4 kali lipat demi menghadirkan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan di wilayah tersebut. Hal ini menunjukkan komitmen Indosat dalam menghadirkan pemerataan akses digital di Indonesia Timur.

Hingga akhir tahun 2024, Indosat akan terus meningkatkan penetrasi terutama di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua. Pengembangan ini menjadi upaya mewujudukan misi Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia

Informasi lengkap tentang program spesial Hari Pelanggan Nasional 2024 dari Indosat dapat diakses melalui https://ioh.co.id/portal/id/ioh-corp-harpelnas.(jou)