Barometer.co.id-Manado. Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara Masa Bakti 2024-2028 dijadwalkan berlangsung Senin, 07 Oktober 2024 di Hotel Grand Whiz Manado.

Sebelum dilaksanakan Musprov, akan disampaikan pertanggung jawaban kepengurusan masa bakti 2020-2024 oleh jajaran pengurus yang dinakodai Prof. Dr. dr. Adrian Umboh, SpA (K) dibantu Sekretaris Umum, Dr. Donald K. Monintja, S.Sos, MSi.

Menurut Sekretaris Umum Pengprov PBSI Sulut, Dr. Donald Monintja, yang juga adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unsrat Manado, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan oleh PBSI Sulut termasuk agenda tahunan yakni Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) PBSI Sulut, yang tetap konsisten dilaksanakan setiap tahunnya.

Sementara itu, terkait dengan kandidat Ketua Umum Pengprov PBSI Sulut empat tahun ke depan, menurut Monintja soal figure yang tahu persis adalah panitia yang telah dibentuk oleh Pengprov PBSI Sulut. Namun, informasi yang berkembang, hingga saat ini Prof Adrian Umboh masih masuk dalam kandidat utama untuk meneruskan kepengurusan periode kedua. Sebab, salah satu syarat menjadi kandidat adalah dukungan berupa surat rekomendasi dari masing-masing pengurus Kabupten/kota.

Pada bagian lain, Erwin Tiwow, salah satu personil panitia Musprov PBSI Sulut ketika dikonfirmasi tidak membantah soal dukungan kepada Prof Adrian Umboh untuk meneruskan kepemimpinan periode kedua. Namun, ia mengaku tidak tahu persis seberapa banyak dukungan kepada Prof Umboh. “Tapi, hingga saat ini yang saya tahu baru Prof Adrian Umboh yang telah mendapatkan dukungan dari kabupaten/kota,” imbuh Erwin Tiwow.

Perjalanan Pengprov PBSI Sulut masa kepengurusan duet Prof Adrian Umboh dan Sekretaris Umum Dr. Donald Monintja telah melewati dua kali PON yakni di Papua Tahun 2021 dan Aceh Sumatera Utara Tahun 2024. Selain itu, sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan oleh PBSI Sulut termasuk diantaranya adalah Sirkuit Nasional (Sirnas) yang baru saja dilaksanakan akhir September 2024 di GOR Arie Lasut, Kayuwatu, Manado.(dni)