Barometer.co.id-Manado. Menyambut Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, BNI Wilayah 11 Sulutenggomalut telah mempersiapkan layanan operasional yang optimal untuk memastikan kebutuhan finansial nasabah terpenuhi selama periode libur ini. Persiapan mencakup ketersediaan kas tunai, layanan digital, promosi menarik, dan operasional outlet strategis.
Lodewyck Z.S. Pattihahuan, Pemimpin BNI Wilayah 11 Sulutenggomalut, menegaskan, “Kami telah mempersiapkan berbagai aspek operasional untuk memastikan kebutuhan nasabah terpenuhi selama periode liburan ini. Dengan ketersediaan kas yang memadai dan layanan digital yang andal, kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah.”
BNI Wilayah 11 Sulutenggomalut telah menyediakan total kas sebesar Rp.1.674.000.000.000,- yang tersebar di empat provinsi, yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara. Ketersediaan kas ini mencakup kebutuhan transaksi tunai nasabah untuk berbagai keperluan selama libur Natal dan Tahun Baru. Selain itu, kas ATM juga telah dipersiapkan dengan total Rp.350.714.000.000,- guna mendukung kelancaran transaksi di seluruh mesin ATM dan CRM.
Esther C. Rampengan, Wakil Pemimpin Wilayah 11 Sulutenggomalut menyampaikan bahwa tim BNI Wilayah 11 dan segenap cabang telah berupaya keras untuk memastikan kelancaran operasional selama periode Natal dan Tahun Baru. “Kami berkomitmen memberikan rasa aman kepada nasabah dengan memastikan layanan perbankan, baik tunai maupun digital, siap menjawab kebutuhan mereka kapan saja,” ujarnya.”
Didi Suprijanto, Wakil Pemimpin Wilayah 11 Sulutenggomalu menambahkan, “Kami menyediakan layanan Operasional terbatas pada tanggal 26 Desember 2024 untuk melayani transaksi Setoran BBM Pertamina dan Pajak di KCP Kanaka, Manado dan KCU Gorontalo yang akan beroperasi pada pukul 10:00 hingga 12:00 WITA. Pada tanggal 1 Januari 2025 khusus untuk KCP Kanaka juga beroperasi melayani transaksi Setoran BBM Pertamina dan Pajak mulai pukul 10:00 hingga 12:00 WITA. Agen46 juga siap menjadi ujung tombak kami dalam melayani nasabah di wilayah yang lebih terpencil.”
Stefanus Darjono, Wakil Pemimpin Wilayah 11 Sulutenggomalu turut memberikan pernyataan dari tempat terpisah, “Kami memastikan seluruh layanan BNI berjalan lancar selama periode liburan ini. Dengan dukungan penuh dari tim dan sistem yang andal, kami berkomitmen memberikan kenyamanan dan aksesibilitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah.”
BNI Wilayah 11 mengoperasikan 458 mesin ATM/CRM yang siap melayani nasabah 24 jam sehari. Selain itu, 9.331 Agen46 tersebar di empat provinsi dan beroperasi penuh selama periode libur ini untuk mempermudah akses layanan perbankan di wilayah-wilayah yang lebih terpencil.
Untuk mendukung kebutuhan digital, BNI telah menyiapkan 15 Mesin DigiCS yang tersebar di lokasi strategis. Mesin ini memberikan kemudahan dalam berbagai layanan, seperti pembukaan rekening baru, pembuatan kartu debit untuk rekening yang dibuka melalui wondr by BNI, penggantian kartu debit yang hilang atau expired, pembukaan blokir PIN kartu debit, hingga pencetakan rekening koran.
Dengan kehadiran DigiCS di tempat-tempat seperti KC Manado, BNI Digital Branch Manado Town Square 3, KC Tomohon, KCP Tondano, KC Bitung, KC Kotamobagu, KC Gorontalo, KC Ternate, KC Luwuk, KC Palu, KCP Imam Bonjol, KC Parigi, KCP Bungku, KCP Bahodopi, dan KC Tolitoli, Layanan BNI DigiCS memberikan layanan Perbankan yang biasanya harus dilakukan di Kantor Cabang BNI melalui bantuan Customer Service.
Tidak hanya itu, nasabah juga dapat memanfaatkan Mesin BNI Sprint untuk kebutuhan pencetakan histori transaksi. Mesin ini dilengkapi dua fitur utama, yaitu cetak mutasi transaksi pada buku tabungan dan cetak histori transaksi pada kertas A4 atau struk (receipt).
Dengan kehadiran BNI Sprint di KC Manado, KC Gorontalo, KC Palu, dan KC Ternate, nasabah dapat mengakses layanan tersebut dengan mudah, dapat menjadi alternatif yang dapat digunakan nasabah apabila memerlukan layanan tersebut pada saat libur Nataru ini.
Sebagai bagian dari transformasi digital, wondr by BNI hadir untuk memberikan solusi finansial modern kepada nasabah. Lucky T. Lahope menyampaikan, “wondr by BNI tidak hanya memudahkan transaksi seperti transfer antar rekening, pembayaran tagihan, dan top-up e-wallet, tetapi juga menawarkan promo menarik di berbagai merchant lokal. Nasabah dapat menikmati diskon hingga 50% di sejumlah merchant pilihan selama periode libur ini.”
Promo ini berlaku di berbagai kota seperti Manado, Tomohon, Kotamobagu, dan Sulawesi Tengah, dengan merchant populer seperti Fresh Mart, Tuna House, Curated Coffee, dan Kopi A’Robi. Informasi lebih lanjut terkait promo dapat diakses melalui tautan resmi BNI: Promo wondr by BNI Lokal: https://bit.ly/Promo-WONDR2024 dan untuk promo nasional dapat diakses di https://bniexperience.bni.co.id/wondr
Selain itu, nasabah juga dapat menikmati promo kartu kredit BNI yang menawarkan diskon hingga 50% dan penawaran spesial lainnya hingga 31 Maret 2025.
“Dengan berbagai kemudahan dan promo yang kami tawarkan melalui wondr by BNI, kami berharap nasabah dapat menikmati layanan perbankan yang modern, praktis, dan menyenangkan selama libur Natal dan Tahun Baru,” tambah Lucky T. Lahope.
Untuk detail lebih lanjut mengenai layanan dan promo selama Natal dan Tahun Baru, nasabah dapat mengunjungi website resmi BNI atau menghubungi layanan call center kami di nomor 1500046. BNI Wilayah 11 Sulutenggomalut berkomitmen untuk menghadirkan kenyamanan, keamanan, dan solusi finansial yang optimal bagi nasabah.
Manajemen BNI Kantor Wilayah 11 Sulutenggomalut menyampaikan harapan terbaik pada Hari Natal 25 Desember 2024 dan Tahun Baru 2025. Kami berharap momen liburan ini membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi seluruh nasabah.
“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami selama ini. BNI berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dan mendukung kebutuhan finansial Anda di setiap kesempatan,” ujar Lodewyck.(jou)