Barometer.co.id-Tolitoli. General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Usman Bangun menyampaikan, Customer Gathering adalah wadah penting bagi PLN untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan dan stakeholder. Hal ini disampaikan Bangun terkait kegiatan Customer Gathering yang digelar PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tolitoli, Senin (21/07/25).
“Kami percaya bahwa komunikasi yang terbuka dan sinergi yang kuat antara PLN, pemerintah, dan seluruh pemangku kepentingan adalah kunci untuk menghadirkan layanan kelistrikan yang lebih baik, efisien, dan berkelanjutan, demi mendukung kemajuan daerah,” ujar Usman.
Customer Gathering ini mempertemukan perwakilan Pemerintah Daerah, pelaku bisnis, dan berbagai stakeholder penting lainnya. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, mendengarkan masukan, serta memperkuat sinergi dalam upaya peningkatan layanan kelistrikan dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.
Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi daerah, PT PLN (Persero) UP3 Tolitoli menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Tolitoli, yang diterima oleh Wakil Bupati Moh Besar Bantilan. Penghargaan itu mencakup beberapa kategori yaitu Must Positive Sales Revenue, Pembayaran Listrik Tepat Waktu, Most Improved Sales Revenue, dan Best Media Partner.
Kegiatan ini mencerminkan semangat PLN dalam membangun relasi jangka panjang dan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah. Harapannya, sinergi yang terjalin tak hanya memperkuat konektivitas listrik, tetapi juga menjadi energi baru dalam mendorong pembangunan Tolitoli yang berkelanjutan.
“PLN menegaskan kembali komitmennya untuk menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan pelaku usaha dalam mendorong roda perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Tolitoli. PLN akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan untuk memenuhi kebutuhan energi yang terus bertumbuh,” tutup Icuk Sulistianto, Manager PLN UP3 Tolitoli.(ing)