Barometer.co.id-Manado. Sirkuit e-gokart indoor pertama hadir di Manado, yakni Drift.inc Junior. Berlokasi di Mega Mall Manado lantai LG, sirkuit Drift.inc Junior memiliki luas area kurang lebih 300m2 dengan panjang track kurang lebih 200m. Peresmian Drift.Inc Junior dilakukan pada Sabtu (21/09/24).

Ilham Fadjriansyah selaku Marketing Manager PT Haguro Inspira Mandiri mengatakan, ini adalah cabang pertama dari Drift.inc, setelah yang pertama dibuka di Kota Bandung. Ia yakin wahana egokart di Manado ini akan menjadi favorit, karena selain sebagai yang pertama, saat ini Driftinc Junior adalah satu-satunya wahana egokart Indoor di kota Manado.

“Sebagaimana keyakinan kami ketika membuka wahana Playground Happy Kiddy yang berhadapan dengan Drift.inc ini, saat ini telah mejadi wahana Playground terfavorit di kota Manado, dengan jumlah member mencapai 16.506 member. Playground Happy Kiddy telah mendapatkan penghargaan Best Playground se-kota Manado berdasarkan voting dari masyarakat kota Manado yang dibuat oleh salah satu portal sosial media Manado,” ucap Ilham.

Brand dari PT Haguro Inspira Mandiri ini, dilengkapi dengan fasilitas mobil gokart yang berbahan bakar baterai lithium dengan ukuran menengah yang dapat digunakan untuk anak-anak usia minimal 7 tahun hingga orang dewasa.

“Untuk di Drift.inc Mega Mall Manado, kami menghadirkan delapan buah gokart yang dapat digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Namun tentunya ketika balapan, usia anak-anak akan terpisah dengan customer usia remaja atau dewasa, sebagaimana yang juga telah kami lakukan di Drift.inc kota Bandung yang saat ini telah menjadi salah satu tujuan favorit untuk masyarakat kota Bandung dan sekitarnya,” kata Ilham.

Ilham menyatakan keyakinannya, e-gokart Drift.Inc ini akan sukses. “Dari jumlah member Playground Happy Kiddy yang lebih dari 16 ribu, sekitar 30 persennya sudah memenuhi syarat yakni berumur minimal 7 tahun untuk bermain di e-gokart Drift.Inc. Sehingga kami sangat yakin e-gokart Drift.Inc ini akan diminati,” katanya.

Terkait keamanan, Ilham mengatakan di pinggir trek dipasang pengaman sehingga jika ada yang menabrak tidak akan menimbulkan cidera. Kecepatan gokart juga menurutnya dibatasi hanya 15-20 km/jam karena menyesuaikan dengan panjang trek.

Di sirkuit e-gokart Drift.Inc Mega Mall Manado, para pengunjung dapat menjajal kemampuan mengendalikan mobil gokart dalam durasi 7 menit, dengan diberikan tambahan lap sebagai pengenalan trek pada sirkuit dan yang lebih keren, pengunjung juga diberikan tambahan lap untuk melakukan selebrasi kemenangan.

Stenley Sipir selaku Building Operational Manager Megamall Manado mengatakan, dengan hadirnya sirkuit egokart Drift.inc Junior di Mega Mall Manado, akan semakin melengkapi wahana permainan yang terdapat di Mega Mall Manado. Sehingga akan memudahkan para orang tua dan anak-anak yang ingin mendapatkan hiburan dalam satu tempat karena semua ada di Mega Mall Manado.

“Selain itu, kehadiran Drift.inc Junior di Mega Mall Manado, kita berharap bisa memberikan kontribusi munculnya pembalap-pembalap muda berbakat dan berprestasi dari Kota Manado khususnya dan tentunya untuk Sulewasi Utara,” ujar Stenley.

Jam operasional wahana Gokart Drift.inc buka setiap hari dari pukul 10.00 WITA dan tutup pukul 22.00 WITA.