oleh

Usulan Pembangunan Infrastruktur Bupati Minsel Bakal Masuk APBNP 2021 dan APBN 2022

Barometer.co.id-Jakarta. Mempercepat pembangunan infrastruktur daerah, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) menyambangi Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Jhon Wempi Wetipo pada Kamis (25/03). Dalam pertemuan ini Bupati menyampaikan sejumlah proyek infrastruktur yang perlu dukungan dari kementrian.

Pada pertemuan tersebut, Bupati mengusulkan pembangunan kelanjutan pelebaran Jalan Uwuran-Buyungon, duplikasi Jembatan Ranowangko, Pembangunan jembatan Ranoyapo, Pembangunan duplikasi jembatan Sosongian Tumpaan, SPAM dan SPALD-S di beberapa kecamatan. Turut diusulkan pembangunan pengaman Pantai Teluk Amurang termasuk didalamnya pembangunan pengaman pantai sepanjang jalan Boulevard. 

“Kami juga telah mengusulkan kelanjutan pembangunan boulevard. Selain itu juga pengadaan alat-alat berat berupa Excavator, Loder dan lain-lain. Semua usul tersebut dituangkan dalam bentuk proposal yang telah diserahkan ke Wamen. Puji sukur pada pertemuan tersebut mendapat sambutan positif dari beliau,” ujar Bupati yang pada kesempatan tersebut didamping Kadis PU Decky Tuwo dan Staf Khusus Denny Kaligis.

Dikesempatan ini bupati juga secara rinci menjelaskan keadaan Kabupaten Minsel. Dimana Minsel yang masih sangat butuh sentuhan dana Pemerintah Pusat untuk membangun infrastruktur. Sebab pembangunan ini penting bagi peningkatan perekonomian masyarakat apalagi di masa pandemi sekarang ini.

“Kita memang ingin mempercepat pembangunan infrastruktur yang nantinya dapat menunjang peningkatan perekonomian. Pembangunan infrastruktur juga dapat merangsang kebangkitan daerah dari Pendemi,” papar Wongkar.

Penjelasan yang disampaikan oleh Bupati itu mendapat respon serius Wamen Wetipo. Bahkan dia berjanji akan segera dianggarkan pada perubahan APBN 2021 atau APBN 2022. Wamen juga  memuji antusias Bupati FDW walaupun baru sebulan menjabat tapi sudah berfikir jauh kedepan utk pembangunan Minsel. Wamen juga tak lupa berpesan kepada warga yang terdampak dengan pembangunan infrastruktur nanti agar mendukung pembebasan lahan demi kelancaran pembangunan nanti.

Pada kesempatan itu Bupati mengundang Wamen PUPR untuk berkunjung ke Minahasa Selatan sekaligus dapat melihat secara langsung rencana pembangunan infrastruktur dimksud dan Wamen menyatakan kesediaannya utk datang ke Minsel utk meninjau rencana pembangunan dimaksud.

Terobosan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar (FDW) dan Petra Yanni Rembang (PYR), mengundang decak kagum tokoh masyarakat Minsel. Dinilai, langkah awal FDW-PYR mulai menunjukkan pergerakan ke arah perubahan. 

“Sangat tepat Bupati meminta dukungan pemerintah pusat untuk membantu membangun infrastruktur di Minsel. Dapat dikatakan ini adalah langkah cerdas. Karena bila hanya mengandalkan APBD tentu akan sangat terbatas,” sebut Ari Pasla.

Gerakan perubahan yang dilakukan FDW-PYR, searah dengan harapan masyarakat yang melahirkan pemekaran. Namun diharapkan pembangunan dapat lebih tersebar ke seluruh wilayah Minsel. Terutama dapat mempermudah akses maupun penunjang sektor ekonomi.

“Kami sangat berharap proyek-proyek masuk ke Minsel kedepannya dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dalam artian fasilitas yang tepat dan ditempatkan pada lokasi yang tepat. Agar benar-benar memberi nilai tambah,” pungkasnya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed