oleh

Kelola Transparansi Pemerintahan, Bupati Konsultasikan SIPD

Barometer.co.id-Amurang. Dalam rangka mewujudkan perubahan dalam tata pemerintahan, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH didampingi Staf Ahli Bupati bidang Politik Hukum dan Pemerintahan yg juga sebagai Plt Kadis PU Dekky Tuwo SSos  berkunjung ke Pusat Data dan Informasi Kemendagri (PDIK). Pada kunjungan ini rombongan bupati  diterima langsung oleh Kapusdatin Asmawa Tosepu AP MSi. 

“Kujungan ini dalam rangka konsultasi penerapan SIPD (Sistim Informasi Pembangunan Daerah, red). Sebagai sistim yang baru kita perlu mengkonsultasikannya agar sistim ini bisa diterapkan dengan baik di Kabupaten Minahasa Selatan. Ini juga perlu untuk memperbaiki sistem pemerintahan,” ukar Wongkar.

Pada pertemuan ini, Asmawa Tosepu yang pernah berkarir di Minahasa Selatan semasa pemerintahan Ramoy Luntungan memberikan sambutan sangat baik. Lanjut dia menjelaskan SIPD yang baru tahun ini diterapkan bagi seluruh pemerintahan di daerah.

Ditambahkannya SIPD adalah suatu sistim yang berkesinambungan mulai dari perencanaan sampai pada pembiayaan. Apabila diterapkan dengan sungguh-sungguh akan sangat menguntungkan pihak Pemerintah daerah terutama dalam hal pengawasan, pengendalian dan evaluasi.

“Minsel saat ini sudah menerapkan SIPD, karenanya semua SKPD harus dapat menyesuaikan. Ini penting agar kita tertib administrasi termasuk pengelolaan keuangan. Selain juga sebagai wujud transparansi pemerintahan,” tandas Wongkar.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed