oleh

Pemkab Minsel Targetkan 170 ribu Warga Divaksin Covid

Barometer.co.id – Amurang. Menekan angka penyebaran Covid-19, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) terus menggalakan pemberian vaksin. Ditargetkan 170 ribu warga yang akan diberikan vaksin pada tahun ini.

“Kita memang menggenjot penyuntikan vaksin Covid-19. Ditargetkan penyuntikan vaksin paling tidak bagi 170 ribu warga. Dengan pemberian vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan bagi warga Minsel,” jelas Kadis Kesehatan dr Edwin Schouten. 

Angka 170 ribu yang ditargetkan berarti kurang lebih sama dengan dengan 3/4 warga. Tercatat sesuai data dari Badan Pusat Statistik(BPS), warga Minsel secara keseluruhan berjumlah 236.463. 

“Tempat-tempat penyuntikan kita maksinalkan, terutama di puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. Bahkan kita berupaya membuat pos-pos di desa yang letaknya dari puskesmas. Di tempat-tempat ini akan diisi oleh tim dari Dinas Kesehatan,” paparnya.

Kapasitas penyuntikan vaksin per fasilitas kesehatan juga ditambah. Kini paling kurang ditargetkan 50/hari. Untuk mencapai target, maka dibuat pos-pos baru. Paling tidak mencapai 2 ribu/hari.

“Memang percepatan pemberian vaksin juga tergantung dengan kesediaan vaksin. Namun sampai sekarang masih memenuhi jumlah permintaan. Hal sama dengan tenaga medis yang ikut pada tim pemberian vaksin,” urainya.

Diharapkan kepada warga yang menjadi target agar bersedia divaksin. Ditegaskannya lagi bahwa vaksin Covid-19 yang telah disebarkan oleh pemerintah telah melewati serangakaian uji coba.

“Pastinya vaksin yang diberikan aman dan halal. Sekarang kita lagi intensifkan pemberian vaksin ke Lansia (warga lanjut usia,red) dan tenaga pendidikan. Silahkan mendaftarkan ke fasilitas kesehatan,”kuncinya.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed